Home Headline Ditinggal ke Sawah, Dua Rumah Warga Blora Ludes Terbakar

Ditinggal ke Sawah, Dua Rumah Warga Blora Ludes Terbakar

BLORA, 23/7 (BeritaJateng.net) – Sebanyak dua unit bangunan rumah milik Supratno (47) warga Desa Bradag RT 001 RW 001, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora ludes terbakar.

Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP Blora, Pujo catur mengatakan, kebakaran terjadi pada Jumat (23/7) sekitar pukul 7.30 wib. Saat itu kondisi rumah kosong karena ditinggal pemiliknya pergi ke sawah.

“Sekitar 7.30 wib tetangga korban melihat rumah korban mengeluarkan asap. Ketika didatangi ternyata rumah keadaan kosong ditinggal pemilik ke sawah. Karena api semakin besar dan tidak bisa diatasi warga, warga lalu melapor ke kami sekitar 08.30 wib,” kata Pujo di lokasi.

Ditambahkan Pujo, sebanyak 1 unit mobil pemadam dan dibantu 2 unit water supply BPBD Blora datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Tidak lebih dari satu jam api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Sekitar 1 jaman tadi api bisa kita kendalikan. Total ada 3 mobil yang diterjunkan ke lokasi,” ujarnya.

Menurutya belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Akibat kejadian ini pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Dugaan belum bisa kita simpulkan. Tapi kerugian ditaksir 140 juta karena rumah kondisi ludes habis tak tersisa,” ucapnya.

Sementara itu, Supratno hanya bisa pasrah melihat kondisi 2 rumahnya habis terbakar. Ia nampak syok atas kejadian tersebut. (Her/El)