Home Headline Diterjang Longsor, Empat Rumah Warga Kalialang Baru Terancam Roboh

Diterjang Longsor, Empat Rumah Warga Kalialang Baru Terancam Roboh

Diterjang Longsor, Empat Rumah Warga Kalialang Baru Terancam Roboh
        Semarang, 19/2 (BeritaJateng.net) – Empat rumah warga di RT 1 RW 7, Kalialang Baru, Kelurahan Sukorejo, Gunungpati mengalami kerusakan akibat longsor yang terjadi pada Minggu (18/2) siang. Selain rumah warga longsor juga merusakan akses jalan.
        Dari pengakuan Rumini (33), salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan  mengatakan, awalnya ada suara seperti patahan kayu sebelum akhirnya teras rumahnya terbawa longsor.
       “Sejak hari Sabtu (17/2) tanah mulai mlorot secara perlahan, dan parahnya pada Minggu (18/2) siang sekitar pukul 12.00 WIB,” ujarnya saat ditemui di rumahmya, Senin (19/2) siang.
         Meski begitu, rumah miliknya mengalami keretakan di beberapa titik. Hal tersebut juga membuat Rumini bersama keluarga merasa was-was ketika hujan tiba. Bahkan ketika hujan datang, ia bersama keluarganya harus mengungsi ke rumah tetangga untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.
        Sementara itu, Meinarni (49) juga menjadi korban dari peristiwa tersebut mengaku teras rumahnya sudah dua kali mengalami longsor. Longsor pertama terjadi pada Februari 2017 lalu. “Ini rumahnya juga sudah dimundurin Mas, dulu mepet banget sama yang longsor,” ujar Meinarni.
Diterjang Longsor, Empat Rumah Warga Kalialang Baru Terancam Roboh

Kondisi tanah yang mlorot kebawah, mengancam rumah warga. Untuk menghindari terjadinya longsor kembali, warga secara swadaya menanam bambu sebagai penahan agar tanah tidak melorot,

          Warga yang menjadi korban masih berharap mendapatkan bantuan untuk mengurangi beban mereka. Mereka berharap bantuan untuk memperbaiki rumah agar bisa dihuni dengan nyaman. (Nh/El)