Home Lintas Jateng Diterjang Banjir Bandang, Warga Alami Kerugian Puluhan Juta

Diterjang Banjir Bandang, Warga Alami Kerugian Puluhan Juta

Mahasiswi Bantu Bersihkan Barang-Barang Milik Warga Paska Banjir Bandang

Kerugian materi selalu saja mengkuti kejadian bencana alam, seperti yang terjadi di Kawasan Perumahan Wahyu Utomo, Ngalian, beberapa saat lalu. Banjir bandang yang menerjang kawasan itu menyebabkan warga penghuni perumahan tersebut mengalami kerugian materi yang cukup besar bahkan warga yang memiliki usaha di perumahan itu mengalami kerugian mencapai angka belasan hingga puluhan juta rupiah.

Beberapa Barang Dagangan Haryoto yang Masih BIsa Diselamatkan
Beberapa Barang Dagangan Haryoto yang Masih BIsa Diselamatkan

Ini seperti yang dialami Haryoto, warga Wahyu Asri 7, nomor 97 , Perumahan Wahyu Utomo ini, ia mengaku baru saja belanja kebutuhan tokonya di pagi hari. Malam harinya , hampir sebagian besar dagangan di tokonya rusak dan bahkan ada yang ikut terseret air bah. Ini karena rolling door tokonya hancur dan jebol, akibat dihantam derasnya air.”Pagi saya belanja, terus noto – noto sampai sore. Tengah malam saya dibangunkan istri saya sambil teriak teriak ada banjir, saya tidak percaya kalau tidak melihat sendiri,” ungkap Haryoto.
Haryoto mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah, itu menurutnya baru kerugian dari daganagnnya saja. Belum kerugian yang dialami akibat rumahnya rusak.”Kalau rugi di dagangan sekitar Rp. 11 juta, karena baru saja belanja. Tapi itu belum kerugian akibat kerusakan rumah lho mas, itu belum saya pikir,” ujar Haryoto lagi.
Seperti diberitakan sebelumnya, Perumahan Wahyu Utomo yang berada persis disebelah sungai, mengalami bencana alam, berupa banjir bandang. Kerusakan di berbagai tempat dialami warga, bahkan beberapa kendaraan milik warga ikut terseret arus. (BJ/NG)

Advertisements