Home DPRD Kota Semarang Ditengah Kondisi yang Memprihatinkan, Anak-Anak Tambakrejo Wisuda TPQ

Ditengah Kondisi yang Memprihatinkan, Anak-Anak Tambakrejo Wisuda TPQ

674

Semarang, 18/05 (Beritajateng.net) – Zainal Petir, selaku Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Petir, sore hari ini, Sabtu 18 Mei 2019, hadir di tengah – tengah warga Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara. Namun Zainal Petir yang biasanya melakukan advokasi dan pendampingan hukum warga Tambakrejo yang tergusur, sore ini hadir dalam rangka wisuda siswa TPQ Al – Firdaus.

Disampaikan oleh Zainal Petir, saat penggusuran belum dilakukan, ada sekitar 150 siswa TPQ Al – Firdaus. Tetapi saat ini, hanya sekitar 35 siswa saja yang di wisuda. “Walau mereka sedang kesusahan, namun mereka tidak putus asa maupun menyerah dalam menyelesaikan tugas mereka di tempat mereka menimba ilmu agama, hingga mereka berhasil lulus,” bangga Zainal.

Memang kondisi di pinggiran Banjir Kanal Timur (BKT) ini sangat memprihatinkan. Warga sementara ini tinggal di tenda darurat. Bahkan tempat mereka mengaji kini sudah hilang rata dengan tanah, namun hal ini tidak membuat mereka berhenti mengaji dan menimba ilmu agama. ( NG/BJ)