Home Lintas Jateng Dishubkominfo : Biaya Parkir Tak Wajar, Lapor Kami

Dishubkominfo : Biaya Parkir Tak Wajar, Lapor Kami

Parkir
Ilustrasi

Semarang, 23/7 (BeritaJateng.net) – Dishubkominfo Kota Semarang mengakui telah menerima aduan dari warga yang merasa dirugikan oleh juru parkir yang ada di tempat wisata Sam Poo Kong. Bahkan, pihaknya juga telah menindaklanjuti kejadian tersebut dilokasi Sam Poo Kong.

“Selama lebaran ada sejumlah pengaduan masyarakat dan berhasil ditangani. Seperti halnya waktu lebaran ada masyarakat melapor karena saat parkir di kawasan wisata Sam Poo Kong dikenai parkir lima kali lipat hingga Rp. 5 ribu dan saat itu juga langsung melapor lalu petugas kami langsung menindak di lokasi. Karena itu melanggar perda,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Agus Harmunanto.

Pihaknya mengatakan, telah menyediakan tiga posko pengaduan tarif parkir bagi masyarakat yang merasa dirugikan. Posko pengaduan tersebut berada di Jalan Pandanaran, Simpang Lima dan kantor Dishubkominfo di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda. Menurutnya, saat ini tidak ada kenaikan tarif parkir meskipun pada moment liburan lebaran.

“Tarif parkir tidak mengalami perubahan saat libur Lebaran. Sesuai ketentuan, tarif parkir roda dua Rp 1.000 dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda empat. Kami juga menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan pelanggaran soal tarif parkir segera melapor ke posko pengaduan. Langsung kami tangani,” ujarnya dengan tegas.

Pihaknya mengakui minimnya petugas di lapangan sehingga meminta peran serta masyarakat untuk melapor dan terbiasa memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang telah disediakan. Sejumlah titik yang menjadi tempat parkir liar, dishubkominfo terus gencar melakukan penertiban tempat parkir dan juru parkir liar.

“Petugas kita minim. Tidak bisa memantau semua titik parkir. Makanya jika ditemukan pelanggaran, lapor saja ke posko,” lanjut Agus. (Bj05)