Home Headline Dishub-Polrestabes Semarang Razia Parkir Liar

Dishub-Polrestabes Semarang Razia Parkir Liar

Sofwan, kebingungan saat diberi surat tilang.  Ia ditindak karena beroperasi di daerah larangan parkir.
Sofwan, kebingungan saat diberi surat tilang. Ia ditindak karena beroperasi di daerah larangan parkir.

Semarang, 26/2 (BeritaJateng.net) – Dishubkominfo Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang menggelar razia parkir liar di Kota Semarang. Kali pertama petugas gabungan menggelar razia di jalan Imam Bonjol atau depan Stasiun Poncol Semarang.

Di jalan tersebut petugas gabungan terpaksa menilang puluhan mobil dan motor karena parkir sembarangan. Untuk kendaraan atau mobil yang tidak ada sopirnya, diderek petugas. Bahkan beberapa armada taksi yang ditinggal sopirnya, terpaksa digembosi rodanya oleh petugas.

parkir liar 1

parkir liar

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan surat tilang kepada juru parkir yang beroperasi di daerah larangan parkir. Sofwan (53) seorang juru parkir kebingungan karena harus berurusan dengan petugas. Juru parkir tersebut ditilang karena melanggar Perda No. 1 Tahun 2000 tentang parkir liar tidak pada tempatnya.

“Saya tidak paham rambu larangan berhenti dan parkir di depan stasiun Poncol, makanya saya beroperasi di sini. Saya juga resmi ada tanda pengenal dan setiap hari saya setor restribusi parkir Rp 15 ribu perhari,” ujar Sofwan kepada petugas.

Hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan razia di beberapa titik di Kota Semarang. Petugas tidak segan-segan menindak tegas, untuk mobil dan motor yang ditinggal sopirnya diderek dan taksi yang ditinggal sopirnya digembosi rodanya. (BJ05)