Home Headline Dishub Bakal Sterilkan Parkir di Sepanjang Jalan Pandanaran

Dishub Bakal Sterilkan Parkir di Sepanjang Jalan Pandanaran

9
Motor yang parkir di area larangan parkir di jalan Pandanaran digembosi oleh petugas karena tidak mengindahkan peringatan petugas.

SEMARANG, 10/10 (BeritaJateng.net) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan segera menerapkan sterilisasi parkir tepi jalan di sepanjang Jalan Pandanaran. Kebijakan ini akan berlaku jika gedung parkir di Jalan Pandanaran sudah dapat dimanfaatkan.

Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, sterilisasi parkir tepi Jalan Pandanaran akan diberlakukan mulai Simpang Eka Karya hingga Tugu Muda.

Adapun rambu larangan parkir saat ini sudah terpasang di beberapa titik Jalan Pandanaran. Ruas lainnya akan menyusul jika kebijakan tersebut nantinya diterapkan.

“Ini kami akan berlakukan terlebih dahulu dari Eka Karya hingga Tugu Muda. Selanjutnya, kami lakukan evaluasi,” kata Endro.

Dengan kebijakan sterilisasi tersebut, dia yakin persoalan kemacetan yang kerap terjadi di jalan Pandanaran dapat teratasi. Lahan parkir yang menyatu dengan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang itu dipastikan mampu menampung kendaraan para pengunjung pusat oleh-oleh.

“Kapasitas parkir disana untuk roda dua bisa sampai 300-400 kendaraan, sedangkan roda empat bisa sekitar 200 kendaraan,” sebutnya.

Endro ingin pengelolaan parkir di gedung baru itu dapat dilakukan secara profesional. Kajian terkait potensi retribusi parkir sudah dilakukan. Dishub saat ini tengah melakukan penjajakan terhadap beberapa pihak ketiga yang menawarkan diri melakukan pengelolaan parkir di gedung Pandanaran.

“Ada beberapa penawaran dari pihak ketiga, mereka izin untuk mengelola parkir. Kami sedang melakukan penjajakan, pihak ketiga ini sanggup atau tidak dengan target yang ditetapkan nantinya,” imbuhnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − ten =