Home Lintas Jateng Dirut KAI Pantau Arus Mudik di Stasiun Poncol Semarang

Dirut KAI Pantau Arus Mudik di Stasiun Poncol Semarang

1018
Edy Sukmoro Dirut Pt. KAI pantau arus mudik 2016 di stasiun Poncol Semarang.

Semarang, 8/7 (BeritaJateng.net) – Dirrktur Utama PT KAI, Edy Sukmoro melakukan pantauan secara langsung pada arus mudik lebaran 2016 di Stasiun Poncol Semarang.

Pada pantauannya di Stasiun Poncol Semarang, Edi Sukmoro Dirut PT. Kereta Api Indonesia menyampaikan bahwa arus mudik lebaran 2016 telah dimulai dari H-12 hingga H +10.

“H-12 hingga H+10 kita PT KAI telah menyatakan untuk operasi lebaran. Jadi seluruh direksi harus ada di seluruh stasiun-stasiun untuk memastikan perjalanan kereta api ini siap dan aman,” tuturnya saat tinjau langsung di Stasiun Poncol Semarang.

Edy juga menyatakan bahwa pihaknya hingga saat ini terus melakukan evaluasi hingga H -10 kedepan, dan pihaknya hingga saat ini belum mengalami kendala yang berati.

“Evaluasi untuk KAI saat ini kami tidak mengalami kendala yang berarti, namun demikian masih tersisa 10 hari kedepan untuk operasi lebarannya, harus tetap menjaga semuanya agar aman dan lancar,” katanya.

Lanjutnya, dirinya memprediksi puncak arus mudik akan jatuh pada H+3 atau hari minggu esok.

“Puncak arus balik kita hitung dalam perkiraan sekitar H+3, sehingga kita prediksi hari minggu. Kereta api dianggap puncak yaitu dimana seluruh tiket sudah terjual habis seluruhnya. Sebab saat ini kereta api itu satu orang satu tempat duduk, tidak mungkin para penumpang berdiri,” jelasnya.

Edy Sukmoro juga menambahkan bahwa arus mudik 2016 ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan pihaknya tetap mengevaluasi beberapa fasilitas di stasiun-stasiun.

“Saya merasa kali ini lebih baik dari arus mudik tahun kemarin. Tentu saja setiap tahun kita mencari pengalaman dan mengevaluasi apa yang berkurang, dan paling utama kita akan prioritaskan keamanan dan persiapan ruang tunggu, mushola, toilet. Saya meminta untuk semua Daop mempersiapkan kedatangan sodara-sodara kita yang merayakan mudik lebaran,” tambahnya.(BJ06)

Advertisements