Home Lintas Jateng Dirjen P2HP Canangkan Gemar Makan Ikan Dalam Festival Jenang Bahari 2015

Dirjen P2HP Canangkan Gemar Makan Ikan Dalam Festival Jenang Bahari 2015

Festival Jenang Bahari

Solo, 17/2 (BeritaJateng.net) – Dirjen Pengembangan dan Pengendalian Hasil Perikanan (P2HP) KKP, Saut P Hutagalung ikut hadir dalam acara festival jenang tahunan di kota Solo yang mengambil tema  Festival Jenang Bahari 2015 sebagai  ajang promosi agar masyarakat gemar makan ikan. Acara festival jenang ini diselenggarakan oleh Yayasan Jenang Indonesia

Saut P Hutagalung sangat mengepresiasi acara tersebut karena ikut berpartisipasi dalam mengkampanyakan pada masyarakat agar mau mengkonsumsi ikan yang merupakan sumber dari kekayaan alam Indonesia yang luar biasa banyaknya. 

Pasalnya tema yang diangkat dalam festival jenang ini bisa dijadikan ajang promosi untuk mengenalkan pada masyarakat pentingnya untuk mengkonsumsi ikan yang banyak mengandung protein. 

Masyarakat harus membiasakan diri  untuk mengkonsumsi ikan yang merupakan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa banyaknya.

Selain itu  Ikan tidak  terkontaminasi dengan bahan kimia karena diambil dari kedalaman laut dalam yang jauh dari pencemaran.

“Dengan memberi himbauan pada  masyarakat agar mengkonsumsi ikan akan  mampu menciptakan generasi bangsa yang sehat, kuat dan juga cerdas sehingga  mampu bersaing di masa mendatang,” jelasnya di Solo Jawa Tengah Selasa (17/2/2015).

Meski kota Solo tidak mempunyai laut ungkap Saut tidak menjadi halangan bagi masyarakat Solo untuk menggalakkan agar masyarakat gemar makan ikan.

Masyarakat harus mulai terbiasa untuk mengkonsumsi ikan yang merupakan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa banyaknya. 

“Ajang Festival Jenang Bahari 2015 di kota Solo ini sebagai ajang pencanangan gemar makan ikan di kalangan masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (BJ24)