Home Headline Dirampok, Sopir Rental Mobil Dibacok Pelaku

Dirampok, Sopir Rental Mobil Dibacok Pelaku

image
Mobil milik korban yang berlumur darah diamankan petugas polisi di Mapolres Kendal guna penyidikan lebih lanjut, Minggu (7/6)

KENDAL, 7/6 (BeritaJateng.net)  – Naas, seorang sopir rental mobil asal Pekalongan menjadi korban perampokan oleh dua orang pelaku yang berpura-pura menyewa mobil di Kendal. Tidak hanya itu, korban juga dibacok hingga mengenai  pipi dan dagu korban akibat sabetan benda tajam, Minggu (7/6/) siang.

Kejadian perampokan yang terjadi di jalan pantura Jenarsari Kecamatan  Gemuh, tersebut sempat menghebohkan masyarakat sekitar, pasalnya korban yang berhasil keluar dari kendaraan mobil usai menghentikan mobil dengan menarik handrem dan berhenti di sebuah rumah makan sembari berteriak minta tolong.

Salah satu dari pelaku kabur melarikan diri, namun satu pelaku berhasil ditangkap warga yang masih berada didalam mobil kemudian diserahkan ke kantor polisi setempat.

Korban diketahui bernama Saiful Mujab (33) warga Ambokembang RT 27 RW 13 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, kini langsung dibawa oleh warga setempat ke rumah sakit islam Weleri Kendal, guna mendapatkan perawatan medis.

Bermula dari penuturan korban, saat itu dirinya mendapat sebuah pesanan dari pelaku yang mengaku dari Kendal memintasupaya diantarkan ke Kota Tegal.

“Saat itu saya ditelephone oleh seseorang yang mengaku dari Kendal, untuk diantarkan ke Tegal. Lalu saya dari arah Pekalongan menuju ke Kendal menjemput mereka,” ujarnya.

Dengan menggunakan mobil Toyota Avanza warna Silver bernopol G 8430 GC korban yang duduk disamping sopir tidak menaruh curiga terhadap pelaku. Sesampainya di jalan pantura Jenarsari Gemuh Kendal, salah satu penumpang yang berada dibelakang langsung menyabetkan benda tajam ke arahnya hingga mengenai pipi dan dagu korban.

Korban yang terkena sabetan benda tajam sempat melakukan perlawanan, dan berteriak minta tolong begitukeluar dari mobil, saat berhenti di rumah makan Mekar Sari Kendal.

“Waktu didalam mobil saya sempat melawan mereka, mobil berhenti di depan rumah makan. Kemudian saya beteriak minta tolong hingga orang berdatangan dan salah satu dari merka dapat ditangkap,” beber Saiful (Korban-RED).

Terpisah, Kapolres AKBP Widi Atmoko SIK ketika dikonfirmasi  mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku. Sedangkan satu pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran oleh petugas.

“Korban mendapat puluhan jahitan di pipi akibat sabetan benda tajam, dan hingga kini masih dirawat oleh tim medis di RSI Weleri Kendal,” jelas Kapolres Kendal.

Sementara itu, mobil korban yang berlumuran darah diamankan petugas di Mapolres Kendal.

“Kita sudah menangkap satu pelaku, sedangkan satu pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran petugas. Untuk identitas pelaku sendiri masih dalam tahap penyidikan guna pengembangan selanjutnya, terkait motif kejahatan yang dilakukan para pelaku tersebut,” tandasnya. (BJ19)