Home News Update Dipanggil Dewan untuk Selesaikan Ganti Rugi Kebonharjo, PT Kai Mangkir

Dipanggil Dewan untuk Selesaikan Ganti Rugi Kebonharjo, PT Kai Mangkir

669
Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi memimpin mediasi di gedung DPRD Kota Semarang.

Semarang, 20/5 (BeritaJateng.net) – PT KAI Daop 4 Semarang mangkir dari pemanggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang terkait penyelesaian tindak lanjut penertiban rumah warga Kebonharjo Kelurahan Tanjungmas Kecamatan Semarang Utara untuk reaktivasi jalur short cut KA Tawang-Pelabuhan.

Tak ada perwakilan PT KAI yang datang dalam mediasi tersebut. Hanya tampak pimpinan DPRD Kota Semarang, Sekda Kota Semarang, BPN, Lurah dan Camat serta perwakilan IKADIN (Ikatan Advokat Indonesia) kota Semarang.

“Kami prihatin karena penertiban rumah warga Kebonharjo tidak sesuai dengan hasil pertemuan dan komunikasi antara Polda, PT KAI, DPRD, Pemkot dan BPN Kota Semarang tiga hari sebelum penertiban. Mereka (PT Kai) mengaku tiak akan melakukan penertiban sebelum ada aprasial dan putusan pengadilan, namun nyatanya malah ditertibkan,” ujar Supriyadi Ketua DPRD Kota Semarang.

Politikus PDI Perjuangan ini akan membantu dan mendampingi warga Kebonharjo hingga mendapat ganti rugi yang sesuai harapan. (Bj05)

Advertisements