Home Lintas Jateng Dinkominfo Gelar Rapat Kerja dengan Komisi IV DPRD

Dinkominfo Gelar Rapat Kerja dengan Komisi IV DPRD

Dinkominfo Gelar Rapat Kerja dengan Komisi IV DPRD
            Purbalingga, 19/1 (BeritaJateng.net) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga menggelar rapat kerja dengan Komisi IV DPRD Purbalingga di ruang rapat komisi IV, Jum’at (19/1). Rapat yang dipimpin Ketua Komisi IV HR Bambang Irawan, SH, dihadiri Kepala Dinkominfo Drs Sridadi, MM, Kabid Humas dan informasi Komunikasi Publik (IKP) Ir Prayitno, M.Si, Kabid Informatika Drs Sigit Dwi Sasongko, M.Si  dan kabid Sandi, Statistik dan telekomunikasi (SST) Sugiman, SH. Rapat membahas evaluasi kinerja 2017 dan rencana kerja tahun 2018.
            Bambang Irawan mengatakan, rapat kerja dimaksudkan agar anggota komisi IV memahami kinerja masing-masing Organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi mitra komisi IV. Dengan memahami kinerja dan kegiatan yang dilaksanakan, maka jika masyarakat menanyakan sesuatu yang berkaitan dengan tugas Komisi IV maka, informasi itu bisa disampaikan dengan baik dan tidak bertolak belakang dengan OPD.
            “Dinamika politik, kami bisa bersepakat, tetapi berseberangan, kami tidak bersepakat. Beda persepsi boleh saja, sedikit saja, tapi tidak bertolak belakang jauh, jadi masyarakat tidak bingung,” kata Bambang Irawan.
            Bambang mengungkapkan, Pemkab Purbalingga dibawah kepemimpinan Bupati Tasdi, SH, MM dan Wakil Bupati Dyah hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, saat ini tengah getol-getolnya membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap untuk menjaga kondusivitas masyarakat bersama-sama.
           “Kami berkomitmen ketika kami berkomentar di media bukan asal datar. Bukan dalam artian, Asal Bapak Senang. Paling tidak komentarnya tidak nabraki. Dinamika perbedaan tetap saja ada, oleh karenanya fungsi koordinasi harus tetap dijalankan dengan baik,” kata Bambang Irawan.
            Bambang Irawan berharap, evaluasi kinerja yang dinilai kurang di tahun 2017, dapat diperbaiki di tahun 2018. “Kami memahami, anggaran di beberapa OPD memang berkurang, tetapi setidaknya tidak mengurangi kinerja OPD yang bersangkutan,” kata Bambang Irawan.
            Sementara itu, Kepala Dinkominfo Drs Sridadi, MM mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan pada tahun anggaran 2017 dapat terselesaikan dengan baik. Anggaran yang tidak habis terpakai karena ada efisiensi dalam pelaksanaannya. Total belanja langsung pada tahun 2017 teranggarkan Rp 3.484.463.000,- dan terealisasi Rp 3.019.801.719 atau realisasi sebesar 86,66 persen.  Untuk belanja langsung tahun 2018 sebesar 4.514.125.000,- untuk membiayai 17 kegiatan.
            “Dibanding tahun 2017, ada dua kegiatan yang dipindah ke Bagian Humas & Protokol. Anggaran yang dipindah sekitar Rp 355 juta, untuk membiayai dua kegiatan. Kegiatan itu akan dikelola Bagian Humas & Protokol Setda yang belum dilantik pejabat definitifnya. Namun, sembari belum ada pejabat Humas yang definit di Setda, fungsi Humas pimpinan masih dijalankan oleh Dinkominfo,” kata Sridadi. (yit/El)