Home Headline Dinkes Blora Tak Terima Ijin Obat Covid Temuan Pengusaha Ini

Dinkes Blora Tak Terima Ijin Obat Covid Temuan Pengusaha Ini

BLORA, 14/7 (BeritaJateng.net) – Pengusaha di Blora yang mengklaim menemukan obat covid 19, bermaksut mengijinkannya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, namun Dinkes Blora tidak menerima ijin obat.

“Untuk obat obatan bukan wewenang kami, wewenangnnya adalah Balai POM wis titik. Gak ono wewenang Dinas Kesehatan. Kalau ada keluhan warga akibat obat itu, kita harus melaporkan ke Balai POM, ” tegas Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat kepada media Rabu, (14/7/2021).

Pengusaha yang bernama Kurniawan Yuniarto itu lalu mengikuti saran dari Dinkes Blora untuk membawa hasil temuaanya itu ke Balai POM yang ada di Semarang.

“Saya tidak menjual belikan secara bebas obat ini, saya hanya memberikan kepada teman teman, kerabat dekat saja. Sambil menunggu ijin itu, harapan saya seperti di Amerika, pengguna 11 ribu akhirnya disetujiui Pemerintah. Karena saya sendirimengalami kesulitan terhadap perijinan, ” ungkapnya.

Menurutnya, kesulitanya karena menggunakan bahan alami, dan sedikit ada obat kimianya.

“Tetep saya ajukan ke Balai POM secepatnya. Kafena saya juga sudah ajukan hak patenya, syarat syarat lainya juga sudah saya kompliti. Dinas terkait juga sudah memberi saran itu,” tutupnya. (Her/El)