Home Lintas Jateng Dinas Bina Marga: Tiga Proyek Jalan di Semarang Butuh Pengawasan Ekstra

Dinas Bina Marga: Tiga Proyek Jalan di Semarang Butuh Pengawasan Ekstra

ilustrasi

 

Semarang, 15/11 (BeritaJateng.net) – Dinas Bina Marga Kota Semarang menyebutkan, setidaknya ada tiga proyek peningkatan jalan yang menuntut perhatian lebih, yakni Pekerjaan Jalan Gatot Subroto, Jalan Woltermonginsidi dan Jalan Tlogosari.

Menurut Kepala Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminudin, dari hasil progres pekerjaan di lapangan, masing-masing sudah mencapai diatas 50 persen. Namun, sisa waktu yang ada tinggal kurang dari dua bulan.

“Tiga paket pekerjaan itu sebenarnya lancar, seperti yang lain. Tapi karena kontraknya belakangan jadi harus diawasi secara ekstra, baik dari dinas, pengawas maupun dari konsultan,” ujarnya usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Semarang, Selasa (15/11).

Iswar mengatakan, koordinasi internal maupun dengan pihak pelaksana pekerjaan terus dilakukan, baik secara harian maupun mingguan. Demikian juga dengan pemberian teguran apabila terjadi keterlambatan dalam progres di lapangan.

“Masing-masing Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom), konsultan dan kontraktor melakukan evaluasi harian. Dinas buat evaluasi monitoring. Bila ada yang kerjanya lambat, teguran kita buat berdasarkan hasil monitoring,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, dengan waktu yang tinggal sedikit diharapkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih memperhatikan pekerjaan agar tidak terjadi keterlambatan. Terutama SKPD yang mengerjakan proyek infrastruktur, seperti Bina Marga, Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) dan Pengelolaan Sumber Daya Air PSDA Kota Semarang.

“Kami harap tiap SKPD lebih berhati-hati, harus sesuai prosedur yang berlaku. Pertengahan Desember 2016, administasi pekerjaan harus selesai,” katanya.

Pihaknya meminta agar waktu yang tersisa bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai mengabaikan kualitas pekerjaan dengan alasan keterbatasan waktu. (Bj)

Advertisements

Comments are closed.