Home Lintas Jateng Dikira Pesawat Jatuh, Ternyata Pesawat Supersonic F16 Sedang Latihan

Dikira Pesawat Jatuh, Ternyata Pesawat Supersonic F16 Sedang Latihan

Dikira ledakan pesawat jatuh ternyata pesawat supersonic f16 diterbangkan.

Karanganyar, 30/8 (BeritaJateng.
buy doxycycline online buywithoutprescriptiononlinerx.com/doxycycline.html no prescription

net) – Isu adanya pesawat jatuh di wilayah Matesih Karanganyar gegerkan warga sekitar. Ratusan warga langsung memadati sekitar jalan raya di Matesih Karanganyar usai mendengar suara kencang seperti ledakan bom.

Kumpulan warga yang memadati jalan Matesih karena me dengar isu adanya pesawat yang jatuh sesaat usai mendengar dentuman keras. Akibatnya sempat terjadi kemacetan.

Wahyu warga Koripan mengaku datang untuk mencari sumber  bunyi yang menganggetkan warga sekitar pukul 12.34 WIB itu tak hanya terdengar hanya di wilayah Kabupaten Karanganyar saja.
buy zoloft online langleyrx.com/zoloft.html no prescription

Namun, informasi yang bertebaran di media sosial juga terdengar terdengar hingga wilayah Solo hingga Klaten bahkan Magetan Jawa Timur.

“Isunya ada pesawat jatuh. La ini tadi suaranya kencang sekali,” jelasnya di Matesih, Selasa (30/8/2016).

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP  Ade Safri Simanjuntak menepis isu yang beredar terkait jatuhnya pesawat di kawasan lereng Gunung Lawu.
buy Flomax generic https://buywithoutprescriptiononlinerx.com over the counter

“Isu itu tidak benar. Ada dentuman yang sangat keras kemudian  berkembang isu telah terjadi pesawat terbang jatuh di wilayah Matesih,” jelasnya di Karanganyar.

Sementara lanjut Ade menurut penjelasan dari Lanud Adi Soemarmo suara dentuman keras yang sempat didengar masyarakat adalah “Sonic Boom” yaitu suara dentuman keras (seperti ledakan) yang dikeluarkan oleh pesawat super sonic F16.

Informasinya pagi pesawat super sonic F16  melakukan exercise terbang rendah di lereng Lawu. Kemungkinan besar suara sonic boom akan keluar jika kecepatan pesawat melampaui  atau masuk ke area kecepatan melebihi kecepatan suara.

“Jadi itu bukan pesawat jatuh seperti kabar yang berkembang di masyarakat,” pungkas Ade. (Bj24)