Home News Update Digantikan Plt, Wisnu Suhardono Cuek

Digantikan Plt, Wisnu Suhardono Cuek

image
Wisnu Suhardono

Semarang,4/4 (Beritajateng.net)-Jabatan Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono dicopot oleh Ketua DPP Hasil Munas Ancol Agung Laksono dan digantikan oleh pelaksana tugas (Plt) Dwi Hartanto. Walaupun posisinya diambil alih, namun Wisnu cuek dan menganggap dirinya tetap Ketua DPD yang sah.

Dihubungi melalui sambungan telpon Sabtu (4/4), Wisnu mengatakan tidak ambil pusing dengan penunjukan Dwi sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Jateng. Dia menganggap dirinya tidak bisa diganti begitu saja karena diangkat berdasar hasil Munas Riau.”Ya biarkan saja gak papa, Saya kan ketua Golkar Jateng hasil Munas Riau. Prinsipnya itu aja ya,” ungkapnya.

Wisnu tidak mau berkomentar banyak mengenai kisruh yang terjadi di tubuh DPP Partai Golkar dan saat ini mulai merembet ke daerah. Bahkan kisruh ini diperkirakan akan semakin runcing karena beberapa bulan lagi akan digelar pemilihan kepala daerah dan dibutuhkan legalitas kepengurusan agar bisa mengusung calon.

Sebagaimana disampaikan Ketua KPUD Jawa Tengah, Joko Purnomo, Parpol yang bisa mengusung calon kepala daerah adalah yang pengurusnya memiliki legalitas dan ditunjukkan dengan SK dari DPP yang memiliki keabsahan dari pemerintah.”Salah satu syaratnya kan ada SK yang disyahkan oleh DPP yang diakui pemerintah dalam hal ini Kemenkumham,” tegasnya.

Kondisi ini diperkirakan akan membingungkan pengurus Golkar yang ada di 21 kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.(BJ013)