Home News Update Dies Natalis ke-80, IKA DOMSAV Dideklarasikan

Dies Natalis ke-80, IKA DOMSAV Dideklarasikan

SEMARANG, 16/8 (BeritaJateng.net) – Setelah sekian lama hanya berbentuk konsep, akhirnya Ikatan Keluarga Alumni Domenico Savio (Ika Domsav) dideklarasikan bertepatan dengan Dies Natalis ke-80 SMP Pangudi Luhur Domenico Savio, Selasa (16/8) di Aula SMP PL Domsav.

Ketua Ika Domsav, Thomas Tangkas mengatakan, visi utama IKA Domsav ini untuk menghimpun yang terserak dan merangkai menjadi satu kesatuan.

“Selain itu mensinergikan untuk kemajuan Alumni dan Almamater,” ujarnya.

Lebih lanjut Thomas mengatakan, visi terakhir itu juga menjadi sebuah misi dalam membangun kekuatan solidaritas kebersamaan.

“Kami bertekad bisa memfasilitasi dan mendorong gagasan, kreatifitas dan inovasi alumni dengan tujuan kedepannya untuk memajukan kerakyatan berbasis art, scuence dan technology alumni,” tandas alumnus tahun 1984 ini.

Menurutnya, beberapa program terdekat yang akan dilakukan adalah menggagas dan memfasilitasi cooking class, mengadakan pengarahan untuk menjauhi korupsi sejak dini dengan bekerjasama dengan aparat penegak hukum yang berkompeten serta merintis adanya database menyeluruh.

Dies Natalis SMP

Alumni yang terlibat sebagai pengurus Ika Domsav di antaranya, Ketua Thomas Tangkas, Wakil Ketua Sri Hartanto, Sekertaris Wawang Kurniawan, Humas F Franky Y dan Bendahara Kartika Sulistyowati.

TerpIsah, Bruder Frans Sugi yang termasuk salah satu penggagas terbentuknya Ika Domsav mengatakan, pengurus Ika Domsav ini sejak awal bertekad untuk memajukan almamater dengan siap dan mau bekerjasama dalam satu tim.

“Penekanannya adalah murni berbakti tanpa embel-embel cari keuntungan pribadi dan tidak ditumpangi kepentingan pihak lain. Dan saya sangat mengapresiasi,” ujar Bruder yang juga Ketua Yayasan Pangudi Luhur pusat.

Sebelumnya acara Dies Natalis ke-80 SMP PL Domenico Savio dimeriahkan dengan seminar, lomba futsal, basket, mata pelajaran, pemilihan putra-putri Domsav, pemberian tali asih pada pensiunan serta deklarasi Ika Domsav. (BJ)

1 COMMENT

Comments are closed.