Home News Update Dies Natalies 33 UNIKA, Berikan Penghargaan

Dies Natalies 33 UNIKA, Berikan Penghargaan

Dies Natalis Unika

Semarang, 5/8 (BeritaJateng.net) – Sambut Dies Natalies Ke-33 tahun, Unika Soegijapranata berikan penghargaan kepada Prof. Dr Michael Satrapratedja SJ, atau sering disebut Romo Sastra.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Prof. Dr Michael Satrapratedja SJ karena prestasi, kepemimpinan, dan pengabdiannya dalam dunia pendidikan selama ini.

Dalam pemilihan penerima penghargaan Unika Soegijapranata setiap tahunnya, dilaksanakan setelah adanya pengusulan oleh anggota senat universitas dan melalui proses pembahasan di rapat senat universitas, dan Prof. Dr Michael Satrapratedja SJ, atau Romo Sastra ini pernah menjadi Rektor Unika Soegijapranata pada periode 1989 hingga 1993.

Pasalnya pada masa tersebut, Unika Soegijapranata telah menduduki dunia pendidikan tinggi dengan kualitas yang ketat namun selalu humanis. Tak heran pada usia yang masih belia, Universitas ini memiliki kepercayaan di kalangan masyrakat Kota Semarang.

Yuwono Agus, Humas Unika Soegijapranata mengatakan bahwa Romo Sastra sungguh layak mendapatkan penghargaan dari universitas Katolik Soegijapranata saat peringati acara Dies Natalies ke 33 ini.

“Selain ia berprestasi dalam kepemimpinan dalam berbagai perguruan tinggi selama 20 tahun, Romo Sastra juga dikenal dengan karakter yang supel dan tak membeda-bedakan kedudukan,” ucapnya.

Setelah pemberian penghargaan Unika Soegijapranata, dilanjutkan dengan orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalies oleh Dr. Y. Bagus Wismanto yang telah menjadi Rektor pada tahun 2004 hingga 2009, dengan mengambil tema mengenai keluarga sebagai dasar segala pendidikan.(BJ06)