Home Headline Diduga Konsleting Listrik, Pasar Karangpandan Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Pasar Karangpandan Terbakar

903
Kondisi salah satu los pasar Karangpandan yang terbakar dini hari tadi.

Karanganyar, 6/4 (BeritaJateng.net) – Pasar Karangpandan Rabu (6/4/2016) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB hangus terbakar. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berhasil memadamkam api pada pukul 04.00 WIB. Sekitar dua jam setelah kebakaran terjadi.

Ratusan kios yang berada di pasar Karangpandan hangus terbakar. Untung kondisi saat itu hujan sehingga petugas pemadam sedikit terbantu untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Informasi yang di himpun di lapangan, saksi mata kebakaran Reso Sumin (80) seorang penjual bothok menyebutkan sekitar pukul 01.40 WIB melihat api dari arah pasar. Kemudian berteriak minta tolong pada warga lainnya.

Api terlihat dari salah satu kios Krupuk milik Sutaryo yang beralamat di Nigasan Karangpandan merembet pada kios lainnya yang berjualan pakaian mulai dari baju celana, sepatu sendal juga aksesoris .

Wagiyo warga desa Toh Kuning menjelaskan saat itu kondisinya sedang hujan. Sehingga sedikit banyak membantu petugas untuk memadamkan api yang menjalar. Ada sekitar lima truk tanki yang turun.

“Untunge jawah, jadi mboten rekaos (untung hujan jadi tidak terlalu berat memadamkan apinya),” jelasnya di lokasi kebakaran, Rabu (6/4/2016).

Dugaan sementara kebakaran diakibatkan karena konsleting listrik. Sedangkan kerugian materi belum bisa diketahui. Ada sekitar tiga los, empat kios dan 120 lapak yang ludes terbakar.

Pantauan dilokasi kejadian pedagang di bagian pasar yang tidak terbakar tetap bekerja seperti biasanya. Sedangkan pedagang yang kiosnya terbakar sedang membereskan kiosnya yang hangus terbakar. (Bj24).

Advertisements