Home Hukum dan Kriminal Diduga Dikorupsi, Warga Datangi Lokasi Pembangunan Jembatan

Diduga Dikorupsi, Warga Datangi Lokasi Pembangunan Jembatan

Diduga Dikorupsi, Warga Datangi Lokasi Pembangunan Jembatan
          BLORA, 20/11 (BeritaJateng.net) – Warga Dukuh Jurmelati, Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen, Blora menduga kepala desa yang bernama Sulasi telah melakukan korupsi terkait pembangunan sebuah jembatan desa. Warga yang kecewa dengan proses pembangunan jembatan tersebut Senin pagi (20/11/2017) mendatangi lokasi jembatan untuk melihat langsung kondisinya.
          Menurut keterangan salah satu warga bersama Suparnan (48)  jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan penghubung warga dukuh Jurmelati kecamatan Ngawen dengan sejumlah desa di kecamatan Banjarejo. Pengerjaan jembatan yang dinilai asal-asalan membuat warga kecewa. Mereka menduga ada permainan proyek terkait pembangunan jembatan yang menghabiskan anggaran dari sana desa sebesar Rp 70 juta.
          “Pembangunan jembatan ini dulu waktu ada rembug desa, warga minta jembatan direhab. Pengajuan warga akhirnya disetujui dan mendapat anggaran dari dana desa Rp 70 juta. Tapi sekarang pengerjaan jembatan sudah selesai tapi kata kepala desa uangnya sudah habis. Yang jadi pertanyaan warga kenapa uang Rp. 70 juta pembangunan belum selesai tapi uang sudah habis,” kesalnya.
         Menurutnya, anggaran pembangunan jembatan ini juga sebagain melalui swadaya warga. Namun kini proses pembangunan jembatan tersebut sudah selesai dan dibiarkan begitu saja.
Diduga Dikorupsi, Warga Datangi Lokasi Pembangunan Jembatan

“Pihak pemborong cuma membangun tiangnya saja, material jembatan sumbangan semua, besi bantuan dari PU, krikil swadaya masyarakat. Jadi yang borong cuma membutuhkan tiang sama tukang las saja, tapi kok kenapa ga selesai,” tambahnya.

          Sejumlah warga lain pun mengaku heran dengan pembangunan jembatan ini. “Sak apike to wong wes wani borong kudune kan dadi (sebagusnya, sudah berani borong harusnya kan jadi),” ucap salah satu warga.
(MN/El)