Home Lintas Jateng Diduga Arus Pendek Listrik, Sebagian Rumah di Blora Terbakar

Diduga Arus Pendek Listrik, Sebagian Rumah di Blora Terbakar

BLORA, 20/3 (BeritaJateng.net) – Diduga akibat arus pendek listrik sebagian rumah warga dukuh Bubak, desa Purwosari, kecamatan Blora terbakar.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut , namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Ya, tadi ada laporan ada laporan dari warga adanya peristiwa kebakaran. Petugas kami langsung menuju lokasi sekira pukul 11.00 WIB. bersama Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan TNI membantu warga memadamkan api, “ungkap Kalolsek Blora AKP Joko Priyono, SH (Sabtu, 21/3).

Dari keterangan yang dihimpun dilapangan, waktu itu korban, meninggalkan rumahnya untuk membantu tetangganya, menanam padi di lokasi sawah yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Tetangga korban yang berada dekat rumahnya, sempat mendengar adanya suara ledakan kecil seperti petasan meletus dari arah rumah korban.

Setelah dicek ternyata ada kepulan asap dari rumah korban, dan sebagian rumah korban sudah dilalap si jago merah.

Beruntung petugas datang dengan sigap, sehingga api bisa dipadamkan dan tidak sempat merembet ke rumah tetangga lainya.

Adapun yang terbakar meliputi tiang rumah, genteng, usuk, serta reng yang terbuat dari kayu, serta peralatan elektronik seperti televisi, magic com, laptop, serta tempat tidur, dan meja kursi.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 25.000.000,00,” beber Kapolsek Blora.

Berdasarkan olah TKP dan data yang ditemukan dilapangan, diduga penyebab kebakaran adalah terjadinya konsleting listrik. (Her/El)