Home News Update Dewi : Stop Kekerasan Terhadap Anak !!!

Dewi : Stop Kekerasan Terhadap Anak !!!

Dewi Budi, pengusaha yang peduli dengan pendidikan anak jalanan.

LIPUTAN KHUSUS

Suasana Car Free Day (CFD) Minggu (5/4) terlihat lain dari pada CFD sebelumnya. CFD di jalan Pahlawan depan gedung Berlian tampak 2.500  anak-anak dari berbagai di kota Semarang menentang kekerasan terhadap anak.

Acara dikemas dalam Senam bersama, sekaligus memberikan pelatihan terhadap anak-anak akan kekerasan seksual yang dapat sewaktu-waktu menimpa anak-anak.

Pada acara tersebut juga di hadiri oleh  Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

Senam ini sekaligus untuk mengajarkan kepada anak, agar dapat melindungi daerah privasinya. Sehingga apabila anak mengalami kekerasan terhadap dirinya, dirinya setidaknya bisa melawan.

Arist menyematkan slempang bertuliskan “Duta Anak Anti Kejahatan Seksual” kepada  penyanyi anak, Tegar Septian. 

“Tegar ini ikon anak jalanan yang berhasil, dia sebagai panutan anak Indonesia,” paparnya.

Slempang peduli kepada anak jalanan itu juga disampirkan kepada Ketua Yayasan Berkat Bagi Bangsa, Dewi Susilo Budihardjo sebagai bunda perlindungan anak di Jawa Tengah.

“Kita harus peduli terhadap anak jalanan, keberadaan mereka tidak bisa kita lihat dengan sebelah mata, kalau bukan kita yang peduli dengan mereka nasib mereka akan jadi apa?” papar Dewi selepas acara. 

Ibu yang aktif di beberapa kegiatan sosial ini juga mengajak dan selalu mengkampanyekan gerakan stop kekerasan terhadap anak di seluruh wilayah penjuru nusantara. 

Tak sekadar menyalurkan dana saja, Dewi juga terjun langsung mengajar dan membina anak-anak jalanan. 

“Saya merasa tergerak untuk membantu dan mengentaskan anak-anak jalanan serta perempuan yang terpaksa mencari nafkah dengan menjadi PSK. Stop kekerasan terhadap anak !!! ,” ungkapnya. (BJ22)