Home News Update Dewi Buka Cafe untuk Biaya Sekolah Anak Jalanan

Dewi Buka Cafe untuk Biaya Sekolah Anak Jalanan

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Tengah, Dewi Susilo Budiharjo.

Dewi Budi, pengusaha yang peduli dengan pendidikan anak jalanan.

WANITA pengusaha sekaligus mantan model, Dewi Susilo Budiharjo atau yang akrab dikenal Dewi Budi (44), pernah mengalami lumpuh total kedua kakinya, pada 2013 lalu. Kelumpuhan itu terjadi akibat perempuan bernama lengkap Dewi Susilo Budiharjo terjatuh saat berjalan di sebuah hotel.

“Saat itu dokter memvonis bila saya akan mengalami kelumpuhan paling cepat selama setahun. Tetapi rupanya mujizat Tuhan berkata lain, dalam kurun waktu dua bulan itu saya bisa pulih dan berjalan kembali,” ujar istri dari owner perusahaan otomotif Nasmoco Jawa Tengah dan DIY, Simon H Budi

Pascapulih itu, Dewi yang sudah beberapa tahun terakhir konsenstrasi memberikan pembinaan bagi anak-anak jalanan itu semakin tergerak hatinya untuk mendedikasikan hidupnya untuk pelayanan.

Juli 2014, Dewi membuat satu bisnis kuliner baru, Kafe Denata, di Ruko Mutiara Gama, Jalan Gajah Raya, Gayamsari. Keuntungan dari bisnis itu disalurkan kepada ratusan anak jalanan untuk biaya pendidikan.

“Keuntungan dari kafe 100 persen saya salurkan untuk biaya sekolah ratusan anak-anak tidak mampu. Ini adalah bentuk pelayanan, panggilan Tuhan itu besar sekali dalam hidup saya,” ujar perempuan pemilik perusahaan trading PT Denata Karunia Mandiri ini.

Tak sekadar menyalurkan dana saja, Dewi juga terjun langsung mengajar dan membina anak-anak jalanan. Biasanya pada setiap Selasa pukul 19.00, Dewi bertemu dan berkumpul dengan para anak jalanan. Ia juga terkadang “blusukan” ke komplek resosialisasi Argorejo atau lebih dikenal Sunan Kuning untuk membimbing ketrampilan wanita pekerja komersil.

“Saya merasa tergerak untuk membantu dan mengentaskan anak-anak jalanan serta perempuan yang terpaksa mencari nafkah dengan menjadi PSK,” ungkapnya. (*)