Home News Update Dewi Bangun Rumah Anugerah Di Tambaklorok

Dewi Bangun Rumah Anugerah Di Tambaklorok

image

Semarang,3/5(BeritaJateng.net)-Warga dan anak-anak kampung Tambaklorok di RT 9 RW 15 Kelurahan Tanjung Mas kini dapat menikmati Gedung Rumah Anugerah di Kampungnya. Sebuah bangunan seluas 3,7 m x 20 m akan dimanfaatkan sebagai Rumah Anugerah yang dibangun oleh Dewi Susilo Budiharjo, pemilik yayasan Berkat Bagi Bangsa, yang bergerak dibidang sosial.

Tempat tersebut dapat dimanfaatkan warga untuk pertemuan, dan anak-anak dapat memanfaatkan sebagai tempat baca, tulis dan bermain. “Bangunan ini akan kita bangun dalam bentuk rumah joglo sehingga akan tampak luas dan bisa dimanfaatkan oleh warga Tambaklorok dan anak-anak,” ujar Dewi Budiharjo, saat acara peletakan batu pertama bersama Ibu Wali Kota Semarang Tia Hendrar Prihadi, Minggu (3/5).

Membangun Rumah Anugerah bagi Dewi merupakan cita-cita untuk berbagi bersama terutama anak-anak pinggiran yang sangat kurang dalam menikmati usia sekolah mereka. Fasilitas utamanya, di Rumah Anugerah adalah sebagai taman baca anak-anak, dan bangunan tersebut rencananya akan selesai di Mei 2015 ini.

“Anak- anak disini sangat kurang sekali untuk kebutuhan area bermain dan belajar, semoga Rumah Anugerah ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Nanti setelah selesai pembangunan akan kita isi dengan buku-buku bacaan untuk anak-anak,” tambahnya.

Dengan hal tersebut, Dewi juga berharap nantinya setelah difungsikan, anak-anak disini akan lebih gemar membaca dan bisa membentuk karakter anak-anak dalam kehidupan sehari-hari dan bersosialisasi bersama.

Sementara itu, Tia Hendrar Prihadi sangat mengapresiasi pembuatan Rumah Anugerah di Tanbaklorok ini sebagai wujud kepedulian sesama warga Semarang dalam membangun kesempatan belajar dan bersosialisasi antar warga.

“Tadi saya melihat disekeliling jalan yang menuju Rumah Anugerah ini, memang belum ada bangunan yang difungsikan sebagai ruang bagi anak-anak untuk belajar, membaca dan bermain secara edukatif. Saya ucapkan terimakasih kepada bu Dewi yang berani untuk berbagi bersama,”ucap Tya Hendi setelah peletakan batu pertama Rumah Anugerah.(BJ06)