Home DPRD Kota Semarang Dewan Minta Pemkot Segera Lakukan Lelang Proyek Besar 2020

Dewan Minta Pemkot Segera Lakukan Lelang Proyek Besar 2020

942
Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Rukiyanto.

SEMARANG, 22/1 (BeritaJateng.net) – Deean Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera melakukan lelang kegiatan atau proyek besar pada awal tahun 2020.

Hal tersebut untuk menghindari keterlambatan pekerjaan yang pada akhirnya dapat berujung blacklist terhadap kontraktor.

Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Rukiyanto mengatakan, lelang yang dilakukan awal tahun akan mempercepat proses pekerjaan. Apalagi untuk proyek-proyek besar yang membutuhkan waktu lama.

“Kami dorong Pemkot melakukan lelang lebih awal agar tidak terjadi keterlambatan. Februari atau Maret pekerjaan bisa dimulai sehingga selesainya tidak mepet,” kata Rukiyanto.

Ia juga meminta dinas terkait segera menyelesaikan dokumen lelang agar bisa segera diserahkan kepada LPSE Kota Semarang.

“Kami harap kejadian tahun kemarin adanya satu proyek yang terlambat tidak terjadi lagi,” tambah politisi PDIP tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, menentukan kontraktor yang berkualitas menjadi hal penting yang harus dilakukan tahun ini agar proyek berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

“Kami akan terus koordinasi tentang hal ini untuk mencari kontraktor yang berkualitas dan sesuai asas,” tutur Hendi, sapaanya.

Seperti diketahui, ada beberapa proyek besar yang akan dilakukan Pemkot Semarang, di antaranya pembangunan jembatan kaca Tinjomoyo dan peningkatan infrastruktur Jalan Sriwijaya, serta peningkatam infrastruktur di beberapa titik. (El)