Home Lintas Jateng Detik-detik Proklamasi, Warga Loireng Serentak Diam Ditempat Bersama

Detik-detik Proklamasi, Warga Loireng Serentak Diam Ditempat Bersama

Detik-detik Proklamasi, Warga Loireng Serentak Diam Ditempat Bersama

Demak,17/8 (BeritaJateng.net) – Suasana khitmad dirasakan puluhan warga Desa Loireng bersama jajaran TNI Polri serta ormas Banser saat menantikan detik detik mengheningkan cipta sejenak tepat pukul 10.17 WIB yang berada dilokasi di jalan desa Loireng.

Kepala desa Loireng, kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Nurkaririn mengatakan, peringatan detik-detik kemerdekaan RI ke 76 tahun yang dilakukan secara serentak tersebut banyak juga diikuti warga masyarakat yang sedang melintas, hal ini mbuktikan bahwa rasa nasionalisme warga masyarakat masih tinggi.

” Salut untuk masyarakat yang masih memiliki jiwa nasionalisme tinggi dalam menghormati jasa pahlawan kita untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” ucap Nurkaririn.

Sebagai wujud menghormati jasa pahlawan dalam kerdekaan bangsa Indonesia, jajaran pemerintahan desa Loireng melakukan berbagai kegiatan seperti gerakan menanam 1000 pohon yang berada disepanjang jalan desa. Hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk nyata ikut menjaga tanah air Indonesia melalui peduli terhadap alam.

” Menanam pohon sebagai bentuk meneruskan perjuangan pahlawan kita dengan menjaga dan merawat alam dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kepala Desa Loireng. (BW/El)