Home Headline Desa Nglobo Blora Raih Penghargaan Nasional Kategori Posyantekdes Berprestasi

Desa Nglobo Blora Raih Penghargaan Nasional Kategori Posyantekdes Berprestasi

Desa Nglobo Blora Raih Penghargaan Nasional Kategori Posyantekdes Berprestasi

BLORA, 20/9 (BeritaJateng.net) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Abdul Halim Iskandar Senin, (20/9) mengumumkan hasil lomba posyantekdes tingkat Nasional tiga kategori di gedung Makarti Kementrian desa Jl. TMP Kalibata No.17, Jakarta Selatan.

Posyantekdes Wadah Karya Lestari desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora diumumkan menjadi juara dua kategori Posyantekdes berprestasi tingkat Nasional mewakili Blora dan Jawa Tengah.

Bupati Blora H Arief Rohman menerima langsung piagam serta piala dari Mentri Desa PDT-TI Abdul Rahman Iskandar mendampingi ketua Posyantekdes desa Nglobo Muh. Ilham.

“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan dari Mentri desa, sebagai juara 2 Nasional, kategori posyantekdes berprestasi. Kita apresiasi kepada desa Nglobo, Kecamatan Jiken yamg luar biasa , semoga menjadi motivasi dari desa lain untuk berprestasi,” ucap Arief Rohman usai menerima piala dari Mendes.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Provinsi Jawa Tengah Sugeng Riyanto, yang ikut hadir bersama kepala DPMD Kabupaten Blora Haryanto, dan Kepala desa Nglobo Pudik Harto menyampaikan 7809 desa di Jawa Tengah, dilapangan bisa mendorong dan meniru apa yang dilakukan desa Nglobo menjadi juara Nasional mewakili Jawa Tengah.

“Kami sampaikan bahwa 7809 desa di Jawa Tengah bisa mendorong dan meniru saudara kami di desa Nglobo, ikut berprestasi di tingkat Nasional, mewakili Jawa Tengah, di bidang Posyantekdes. Ini akan kita sosialisakan terus,” jelas Sugeng Riyanto.

Sebagai juara dua tingkat Nasional kategori Posyantekdes berprestasi ketua Posyandekdes desa Nglobo, Muh Ilham merasa bersyukur, awalnya tidak menyangka bisa pergi ke Jakarta menerima penghargaan langsung dari Mentri desa.

Ilham terharu, namun ia berterima kasih atas semua pihak yang telah mendukungnya sehingga bisa menjadi juara, mewakili desa Nglobo, mewakili Blora bahkan Jawa Tengah ditingkat Nasional.

“Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kami, terimakasih kepada pak Bupati dan wakil bupati, kepala Dinas PMD, pak Kades, media dan teman teman di desa Nglobo. Saya hampir tidak percaya bisa datang ke Jakarta menerima penghargaan langsung dari pak Mentri desa. Ini momen yang membanggakan,” ungkap Ilham.

Ilham mengaku tanpa dukungan teman teman dan semua pihak dirinya tidak bisa menjadi seperti ini. Ia akan terus berusaha mempertahankan pretasi ini.

“Posyantekdes akan terus melakukan inovasi, untuk membatu warga Nglobo. Dengan berinovasi menciptakan karya yang bisa membatu percepatan ekonomi desa, ditengah Pandemi,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas PMD Blora Haryanto dan Kades Nglobo Pudik Harto, serta Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TA-TTG) Hastati merasa bangga Posyantekdes binaanya bisa meraih juara dua tingkat Nasional kategori Posyantekdes berprestasi. Ini akan menjadi motivasi desa lain, agar terus berkarya berinovasi memanfaatkan potensi desa yang ada, membantu percepatan ekonomi desa paska Pandemi Covid 19. (Ak/El)

Advertisements