Home Hukum dan Kriminal Densus Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Densus Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Ilustrasi

Sukoharjo, 23/12 (Beritajateng.net) – Aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris berinisial DK (33) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa sekitar pukul 15.45 WIB.

Seorang saksi mata yang juga warga setempat bernama Parjiman (60) di Sukoharjo, Selasa, mengatakan sekitar delapan petugas mengendarai dua mobil Toyota Avanza, masing-masing berwarna putih dan hitam, meluncur dari arah selatan ke utara, lalu menangkap orang itu.

“Sempat terdengar suara gedebuk saat penangkapan yang bersangkutan, petugas lalu memborgol orang itu dan memasukkan ke dalam mobil. Mobil lalu meluncur ke arah timur, keluar kampung,” katanya.

Ia mengaku tidak mengetahui nama terduga teroris itu, sedangkan sejumlah warga setempat lainnya yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan bahwa orang yang ditangkap itu, berinisial DK.

Terduga teroris tersebut bersama isterinya tinggal di rumah kontrakan sejak tujuh bulan terakhir di Kampung Gambiran Nomor C6, RT02/RW14, Kelurahan Makam Haji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

“Setiap hari dia berjualan gorengan. Saya tidak tahu namanya, tetapi sudah tujuh bulan terakhir mengontrak di rumah itu. Orang itu memang tertutup dengan warga sekitar, tapi tinggal di sini bersama isterinya. Orangnya kecil, warna kulit agak kuning,” kata Parjiman.

Ketika itu, katanya, terduga teroris selesai shalat azar di Masjid Istijabah, sekitar 100 meter dari rumah kontrakan. Saat meninggalkan masjid setempat, petugas menangkapnya.

Sebelumnya, petugas melarang warga lainnya mendekati lokasi penangkapan.

“Ada warga sempat tanya kepada salah satu petugas, hanya dijawab sedang menangkap maling,” katanya.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Polres Sukoharjo AKBP Andy Rivai membenarkan terjadinya penangkapan terhadap seseorang di daerah itu.

Akan tetapi, dia menyatakan belum tahu siapa yang ditangkap. (Ant/bj)

Advertisements