Home Headline Densus Geledah Rumah Terduga di Dua Lokasi

Densus Geledah Rumah Terduga di Dua Lokasi

Lokasi penggeledahan di Blulukan Colomadu.

KARANGANYAR, 19/7 (BeritaJateng.net) – Tim Detasemen Khusus Antiteror (Densus 88) lakukan penggeledahan di dua lokasi yang merupakan rumah terduga teroris. Pertama di rumah Hasan Al Rosyid di kampung Gatak, Jayan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Sedangkan lokasi ke dua Brojodani, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pantauan BeritaJateng.net, Tim Densus 88 Mabes Polri didampingi Inafis Polres Karanganyar tiba di TKP dengan dikawal ketat pasukan Dalmas Polres Karanganyar.

Camat Colomadu Yophi Eko Jati Wibowo, yang ikut menyaksikan penggeledahan mengatakan semua sudut dan bagian rumah diperiksa dengan teliti. Bahkan atap rumah juga tak lepas dari pemeriksaan.

“Petugas memeriksa seluruh rumah. Terlihat petugas membawa sejumlah kertas-kertas, Foto kopi KTP, kartu HP serta bukti pengiriman barang dari kediaman Hasan,” papar Yopi di lokasi penggeledahan, Selasa (19/7/2016).

Kapolres Karanganyar yang tiba di lokasi enggan memberikan keterangan dengan alasan ini (teroris) kewenangan Mabes Polri memberikan keterangan.

“Ini kewengan Mabes Polri, biar Mabes Polri saja,” ucap AKBP Ade singkat.

Penggeledahan kedua dilakukan di sebuah rumah RT004/RW 001 Brojodani, Makamhaji, ditempati seseorang Senin (5/7/2016) beberapa waktu lalu.

Informasi dari salah satu tetangga Haryono, dalam kehidupan sehari-harinya dan enggan bersosialisasi dengan warga sekitarnya. Warga hanya tahu Haryanto bekerja sebagai pedagang makanan di kawasan Makamhaji

“Tidak ada yang tahu aktifitasnya. Kerjanya sih berdagang makanan keliling. Oranganya tertutup dan jarang bergaul,” ucap pria beruban yang enggan diungkap identitasnya ini.

Usai penggeledahan yang berlangsung cukup lama petugas terlihat membawa bungkusan coklat. (Bj24)