Home Headline Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Purwakarta, Dua Ditembak Mati Saat Melawan

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Purwakarta, Dua Ditembak Mati Saat Melawan

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Purwakarta, Dua Ditembak Mati Saat Melawan

Purwakarta, 25/12 (BeritaJateng.net) – Dua pemuda terduga teroris yang berencana melakukan aksi terorisme di sejumlah lokasi pada perayaan Natal dan Tahun Baru berhasil dibekuk Densus 88 di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (25/12) sekira pukul 12.30 WIB.

Penangkapan dipimpin oleh Kasatgaswil Jabar Densus 88 AT Polri KBP. Arif Makhfudiharto beserta jajaran Polres Purwakarta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BeritaJateng.net, identitas dua pemuda terduga teroris yakni, Rijal Abu Arham, pria Sunda berusia 29 tahun, Islam, asal Randukurung, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, dan Ivan Rahmat Syarif, pria Sunda 28 Tahun, Islam, asal Tani Mulya, Kecamatan ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Identitas terduga teroris yang dibekuk di Purwakarta
Identitas terduga teroris yang dibekuk di Purwakarta

Dua pemuda terduga teroris tersebut ditangkap di daerah Desa Karang Layung, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. Keduanya pada saat akan ditangkap berusaha untuk melawan petugas dengan menggunakan pisau di pinggang, namun berhasil dilumpuhkan.

Berdasarkan keterangan kedua terduga teroris yang berhasil ditangkap, masih ada 2 orang terduga teroris yang bersembunyi di kolam apung waduk Jatiluhur dengan persenjataan senjata tajam berupa golok.

Sekira pkl 12.30 wib Personil Densus 88 AT Polri berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Purwakarta Polda Jabar langsung melakukan penggrebekan di rumah apung tempat persembunyian dua terduga teroris lainnya.

Terduga teroris yang dibekuk densus 88 di Purwakarta
Terduga teroris yang dibekuk densus 88 di Purwakarta

Setelah diberikan peringatan sebanyak lima kali, terduga teroris diperintahkan untuk menyerahkan diri, namun seketika 1 orang terduga teroris an. Abu Faiz keluar dengan membawa golok untuk menyerang petugas dan berhasil dilumpuhkan menyebabkan tewas ditempat.

Kemudian satu orang teroris lainnya msh berada didalam kolam apung dan menolak untuk menyerahkan diri. Tiba-tiba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan golok dan dilumpuhkan dengan ditembak ditempat.

Berikut data kedua teroris yang meninggal dunia
1. Abu Sovi @ abu Azis @ Mas brow, Sunda, Islam, a/ Jl Tipar Kec. Kotawaringin Kab. Bandung.
2. Abu Faiz, Sunda, Islam,a/ Padalarang Kab. Bandung Barat.

Untuk saat ini, pihak polres Purwakarta sedang melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan Jibom Polda Jabar. (El)