Home Lintas Jateng Denpom IV/Surakarta Periksa Kelengkapan Kendaraan Di Kodim Karanganyar

Denpom IV/Surakarta Periksa Kelengkapan Kendaraan Di Kodim Karanganyar

Anggota Kodim 0272 diperiksa kelengkapan kendaraanya di lapangan Makodim 0272 Karanganyar.
        KARANGANYAR, 14/2 (BeritaJateng.net) – Jaga ketertiban dan kedisiplinan anggota Kodim 0727/Karanganyar gelar operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib bagi seluruh anggota militer maupun PNS di Lapangan Makodim Karanganyar, Jawa Tengah
        Pemeriksaan dilakukan staf 1 (bidang Intelejen), dibantu oleh Provost dan Anggota Denpom IV/Surakarta. Salah satu tujuannya meminimalisir jenis pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit. Dengan mematuhi peraturan lalulintas setidaknya TNI telah berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan.
        Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan antara lain STNK, SIM A atau C,  KTA, KTP termasuk memeriksa kelengkapan dan kelayakan kendaraan bermotor mulai dari spion, mesin, dan sebagainya.
         Menurut Komandan Kodim Karanganyar 0727/Karanganyar Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum,  tujuan operasi Gaktib ini untuk menjaga sikap kedisiplinan personel TNI serta staf PNS di lingkungan TNI yang berdinas di Kodim Karangnyar
          “Tujuannya agar selalu tercipta, prajurit yang disiplin, patuh dan taat kepada peraturan, demi menjaga keselamatan bersama,” jelas Dandim Karanganyar  Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum.
         Pantauan di lapangan Kodim Karanganyar terlihat anggota TNI antri membawa kendaraannya di tengah lapangan Makodim. Selanjutnya satu persatu kendaraan beserta kelengkapan surat dilakukan pemeriksaan.
          Dandim Karanganyar sebut anggota Kodim 0727/Karanganyar cinta akan kedisiplinan dan ketertiban. Dan sesuai tugasnya, sebagai seorang prajurit TNI yang profesional, harus selalu taat dan patuh kepada peraturan dan tata tertib yang berlaku.
         “Jangan pernah membuat pelanggaran sekecil apapun. Sehingga terciptalah satuan yang disiplin, dan bebas dari pelanggaran,”pesan  Dandim Karangnyar. (Db/El)