Home Headline Dengan Khidmat, Warga dan Kepolisian Semarang Nyanyikan Indonesia Raya

Dengan Khidmat, Warga dan Kepolisian Semarang Nyanyikan Indonesia Raya

Pengendara dan polisi selama 5 menit khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Semarang, 20/5 (BeritaJateng.net) – Ada yang menarik di Kawasan Simpang Lima Semarang pada Kamis (20/5) pukul 10.00 WIB tadi. Masyarakat Kota Semarang dan kepolisian dengan khidmat bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Mereka yang mengikuti kegiatan nyanyi bersama ini baik dari unsur pengendara roda dua, roda empat, pesepeda hingga anggota kepolisian yang sehari hari bertugas di Pos Patwal Simpang Lima.

Saat waktu menunjukkan tepat pukul 10.00 wib, pengendara dan kepolisian langsung menghentikan aktivitasnya dan berdiri tegak menyanyikan Indonesia Raya.

Mereka bernyanyi selama kurang lebih 5 menit. Salah seorang pengendara, Kasyanto (47) menyambut baik hal ini.

“Bagus ini kegiatannya. Bisa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Kasyanto

Kanit Turjawali Polrestabes Semarang Iptu Ronny Hidayat mengatakan dengan kegiatan ini, bisa menunjukkan rasa hormat kepada para pahlawan dan mengenang moment kebangkitan Nasional.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Nah melalui kegiatan ini kita ingin mengingatkan masyarakat untuk mengenang para pahlawan,” ujar Ronny.

Pihaknya pun merasa bangga dan terharu kepada warga yang telah berpartisipasi. Pasalnya para warga begitu antusias menghentikan aktivitasnya sejenak hanya untuk menyanyikan lagu itu demi mengenang jasa para pahlawan.

Ronny menegaskan, kegiatan menyanyikan Indonesia Raya ini tak berhenti pada momen ini saja. Jika ada peringatan hari besar kepahlawanan, pihaknya akan meenggelar kegiatan yang sama seperti ini.

“Akan kita teruskan hal ini pada peringatan-peringatan (kepahlawanan) selanjutnya,” tandasnya. (Ak/El)