Home Headline Demak Darurat Covid-19, Mobil Water Canon Semprotkan Disinfektan

Demak Darurat Covid-19, Mobil Water Canon Semprotkan Disinfektan

Water Canon Berisi Disinfektan Disemprotkan di Sepanjang Jalan Protokol dan Perkampungan di Demak.

Demak, 8/6 (BeritaJateng.net) – Tim satgas covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan secara masal di berbagai jalan protokol hingga perkampungan di wilayah kabupaten Demak, upaya tersebut untuk mencegah dan memutus peredaran virus covid-19 di kota Wali, mengingat lonjakan jumlah pasien yang terpapar semakin meningkat.

Menurut Bupati Demak yang sekaligus ketua satgas covid-19 mengaku Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari secara bertahap dimana penyemprotan desinfektan menggunakan mobil Water Canon Polri dan beberapa armada yang dimodif untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan bertahap diseluruh wilayah Demak, setiap hari kita lakukan penyemprotan sampai batas waktu yang belum bisa kita tentukan,” tutur Eisti’anah.

Bupati Demak mengatakan jika ada empat desa dengan status zona merah dan sudah diberlakukan ppkm mikro didaerah tersebut, dimana secara garis besar antisipasi harus segera dilakukan seperti contoh mempersiapkan tempat isolasi di setiap desa termasuk mempersiapkan tempat tidur untuk pasien.

“Kita optimalkan jogo Tonggo, yang kita butuhkan sekarang adalah kerjasama yang baik dengan masyarakat dan pemerintah untuk mengutamakan prokes dimanapun berada,” ucap Bupati Demak. (BW/El)