Home News Update Deklarasi Anti Terorisme dan Radikalisme Masuk Rekor MURI

Deklarasi Anti Terorisme dan Radikalisme Masuk Rekor MURI

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sukoharjo gelar Deklarasi Anti Terorisme dan Radikalisme.

Sukoharjo, 29/7 (BeritaJateng.net) – Deklarasi anti terorisme dan anti radikalisme di Alun-alun Sukoharjo tercatat dalam rekor MURI sebagai peserta terbanyak yang hadir. Ada sekitar 26.955 orang dari berbagai elemen masyarakat yang dimotori oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sukoharjo.

Deklarasi anti terorisme dan anti radikalisme dihadiri oleh muspika, muspida, pelajar, mahasiswa, ormas yang hadir dalam Deklarasi tersebut.

Terlihat juga puluhan spanduk penolakan radikalisme dan terorisme dipasang di lokasi deklarasi dengan tulisan yang beragam diantaranya “Selamatkan kami dari Radikalisme dan Terorisme” ada juga spanduk bertuliskanhingga”Tolak Radikalisme dan Terorisme”.

Hadir juga dalam deklarasi tersebut Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang mengungkapkan aksi deklarasi ini salah satu bentuk dukungan perang melawan aksi terorisme di seluruh bumi nusantara.

“Aksi terorisme dan radikalisme harus dihilangkan. Seluruh element masyatakat harus bersatu melawan aksi tersebut,” jelas Wadoyo, Jumat (29/7/2016).

Senada dengan Bupati Sukoharjo, tokoh agama di Sukoharjo Yazid Anwari, mengatakan aksi terorisme mapun radikalisme, sebab, perbuatan itu tidak sesuai dengan ajaran agama. Pasalnya aksi tersebut berpotensi menimbulkan perpecahan.

“Jagan sampai aksi tersebut memecah belah persatuan NKRI yang sudah lama berdiri,” pungkasnya. (Bj24).