Home Hiburan Dekase Akan Gelar PazaarSeni 2015 Pada Agustus

Dekase Akan Gelar PazaarSeni 2015 Pada Agustus

image

Semarang, 21/6 (BeritaJateng.net) – Untuk yang kedua kalinya Dewan Kesenian Semarang (DEKASE) kembali menggelar “PazaarSeni”. Launching dilangsungkan secara sederhana di Kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Minggu (21/6) sore.

Launching PazaarSeni 2015 ini kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan perkusi dari Komunitas Drum Semarang (KDS) dan diakhiri dengan buka bersama.

PazaarSeni 2015 ini nantinya akan dimulai tanggal 8 Agustus 2015 hingga 16 Agustus 2015. Berbagai bentuk kegiatan dan pertunjukkan akan digelar, diantaranya pameran pasar seni rupa, pameran komunitas seni, eksebisi instalasi, pameran industri kreatif, workshop, seminar, sarasehan, eksebisi mural, lomba desain kaos Semarangan, lomba menggambar anak-anak, konser musik, dan panggung teater, serta pentas wayang orang.

Sementara itu, Gunawan selaku ketua pelaksana menuturkan tujuan diadakannya PazaarSeni ini salah satunya adalah untuk membangun ruang apresiasi dan tempat bertemunya seni dengan masyarakat yang menghidupinya.

“Selain itu, tujuan lainnya adalah mengupayakan terciptanya pasar seni dalam arti luas (seni dan atau barang-barang seni) sebagai salah satu elemen penting kehidupan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat” jelasnya. (Mg-2)