Home News Update Debat Kandidat Koalisi Gerindra-PAN Disiarkan Live

Debat Kandidat Koalisi Gerindra-PAN Disiarkan Live

P_20150524_132119

Semarang, 24/5 (BeritaJateng.net) – Koalisi partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) atau Koalisi Garuda-Matahari akan menggelar konvensi debat kandidat para Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wawali Kota Semarang yang disiarkan di salah satu stasiun televisi local di Kota Semarang.

Ketua Tim Penjaringan koalisi Garuda Matahari, Hermawan Sulis mengatakan, sebanyak delapan balon yang terdiri dari dua Balon Walikota dan enam Balon Wakil Walikota Senin (25/5) malam akan ditantang dengan sejumlah pertanyaan oleh panelis yang berasal dari akademisi dari berbagai bidang.

“Akan ditanyakan mengenai hukum, ekonomi dan budaya dalam uji kompetensi tersebut. Dengan begini, masyarakat bisa melihat langsung bakal calon mereka,” kata Sulis.

Dari uji kompetensi tersebut, pihaknya berharap masyarakat dapat mengetahui tokoh-tokoh yang dinilainya mampu dan berani membawa perubahan di kota Semarang, mengingat dalam konvensi ini juga disiarkan langsung salah satu televisi lokal Semarang.

Setelah dilakukan tahapan uji kompetensi, akan dilanjutkan tahapan survei hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana popularitas kedelapan tokoh yang mengikuti konvensi selama sepuluh hari dan tokoh teratas dengan popularitas tertinggi nantinya yang akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat Gerindra dan PAN. (Bj05)