Home Headline David Foster Gelar Konser Di Venue Heritage De Tjolomadu Maret 2018

David Foster Gelar Konser Di Venue Heritage De Tjolomadu Maret 2018

David Foster Gelar Konser Di Venue Heritage De Tjolomadu Maret 2018
       KARANGANYAR, 28/2 (BeritaJateng.net) – Salah satu komposer terbaik di dunia David Foster akan hadir dan menggelar konser dalam pembukaan perdana De Tjolomadue, bekas pabrik gula yang berdiri sejak 156 tahun lalu di era penjajahan Belanda.
       Bukan hanya David Foster saja yang akan hadir dalam konser di vanue eks pabrik gula Colomadu namun juga Anggun C Sasmi dan penyanyi Brian MacKnight akan mengibur sekitar 3000 penonton di  convention hall de Tjolomadu pada 24 Maret 2018 mendatang.
       “Karena itu kita ingin bangkitkan kembali kejayaan pabrik gula Colomadu yang saat ini bernama De Tjolomadu dengan menghadirkan musisi legendaris David Foster,” jelas Dirut PTPN IX, Iryanto Hutagaol, Rabu (28/2/2018).
            Menurut Iryanto hadirnya David Foster sebagai musisi legendaris yang memiliki banyak penggemar dari berbagai negara di dunia bisa menjadi ajang promosi gratis untuk memperkenalkan keberadaan De Tjolomadue yang memiliki nilai histori tinggi dan layak untuk dijadikan lokasi konser berkelas internasional.
         “Konser ini nantinya diharapkan bisa lebih memperkenalkan kebearaan de Tjolomadue ke kancah internasional,” lanjutnya.
‎‎
        Sempat mengalami kejayaan di masa pemerintahan Mangkonegoro IV, Pabrik Gula Colomadu menjadi penghasil gula terbesar di Asia. Sayangnya pabrik gula Colomadu akhirnya berhenti beroperasi di tahun 1998.
         Agar kembali bangkit, dengan konsep baru pabrik gula Colomadu berevolusi menjadi gedung pertunjukan modern yang bisa digunakan berbagai event termasuk kesenian.
         “Semua bentuknya masih asli, termasuk tegel (lantainya) juga kita pertahankan. Termasuk alat-alat berat yang digunakan dalam proses produksi masih tetap berada di tempat semula,” ujarnya.
         Saat ini pabrik gula yang sudah berhenti beroperasi sudah direvitalisasi menjadi venue bernilai sejarah yang tidak merubah bentuk bangunan namun hanya mempercantik saja dengan tetap mempertahankan nilai dan kekayaan historical yang ada.
         V‎PT PP Properti selaku penanggung jawab revitalisasi bersama tiga BUMN lainnya PT Pembangunan Perumahan (PP), Taman Wisata Candi, dan Jasa Marga Properti akan merilis bangunan baru bekas PG Colomadu yang akan berumah nama menjadi De Tjolomadoe. (db/El)