Home Lintas Jateng Datangi Ruang Sidang, Puluhan Perempuan Berkebaya Nyanyikan Lagu Ibu Pertiwi

Datangi Ruang Sidang, Puluhan Perempuan Berkebaya Nyanyikan Lagu Ibu Pertiwi

Sebanyak 20 perempuan yang menolak pembangunan pabrik semen di Rembang mendatangi PTUN Semarang dengan mengenakan kebaya, Kamis (18/12). foto: Beritajateng.net/HN

Semarang, 18/12 (Beritajateng.net) – Sebanyak 20 wanita menolak pembangunan pabrik semen mendatangi kantor PTUN Semarang yang berada di Jalan Abdulrahman Saleh, Kota Semarang. Mereka datang dengan mengenakan pakaian kebaya khas Jawa.

Disaat Menyanyikan lagu berjudul “Ibu Pertiwi” di ruang sidang utama Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Semarang, Seorang pegawai PTUN langsung mengingatkan ” Ini ruang sidang klo paduan suara atau menyanyi diluar saja”ujar petugas itu, Kamis (18/12).

Saat ditanya datang ke sidang mengunakan pakaian kebaya, Yani salah satu dari sejumlah perempuan itu mengungkapkan sebagai orang jawa tidak hilang jawanya ” Wong jowo ojo ilang Jawane”katanya.

Yani meminta kepada majelis hakim bijaksana dalam memutuskan sidang izin pendirian pabrik semen di Rembang. Saat ini juga terjadi sejumlah aksi unjuk rasa di Kota Semarang baik dari yang pro maupun yang kontra dengan pendirian PT Pabrik Semen Indonesia di rembang. (HN/pj)

Advertisements