Home Kesehatan Danrem 073/Makutarama: Zona Merah Fokus PPKM Mikro dan Prokes Ketat

Danrem 073/Makutarama: Zona Merah Fokus PPKM Mikro dan Prokes Ketat

Tinjauan di Tempat Isolasi Terpusat Hotel Mega Bintang Cepu Blora

BLORA, 22/6 (BeritaJateng.net) – Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo menegaskan penanganan Covid-19 pada Kabupaten/ kota Zona merah di Jawa tengah fokus kepada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Hal ini disampaikan Danrem saat meninjau langsung, tempat isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Selasa (22/6).

“Tentunya kita fokus kepada Prokes PPKM mikro, makanya kenapa ada penebalan pasukan dari batalyon 410 sejumlah 31 untuk membantu Kodim masalah PPKM mikro,” ungkap Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo kepada media.

Mereka, lanjut Gatot, akan memberikan 4 fungsi, masalah pencegahan, penanganan, pendukung dan pembinaan.

Gatot mengungkapkan kedatangannya sendiri ke Blora untuk memastikan kesiapan tempat isolasi terpusat oleh pemerintah daerah (Pemda).

“Saya ingin melihat secara dekat kesiapan Pemda penyiapan isolasi terpusatnya. Sesuai perintah Pangdam untuk melihat dan mengecek serta mendorong dari Pemda supaya menyiapkan tempat isolasi terpusatnya,” terangnya.

Gatot pun mengapresiasi langkah cepat Pemkab Blora dalam pembuatan tempat isolasi terpusat.

“Di Cepu laporan dari Wakil Bupati Dandim dan Kapolres memang ada kenaikan namun tidak menanjak seperti Jepara dan Kudus. Dan saya melihat kesiapannya cukup interaktif. Langsung aktif,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kadinkes Blora Edi Widayat mengungkapkan di Hotel Mega Bintang terdapat 31 warga yang menjalani isolasi. Mereka dalam kondisi stabil dan bergejala ringan.

“Ada 31 yang isolasi terpusat. Kondisinya sejauh ini cukup bagus hanya bergejala ringan,” ucapnya. (Her/El)