Home News Update Dandim Karanganyar Larang Prajurit TNI Bermain Pokemon Go

Dandim Karanganyar Larang Prajurit TNI Bermain Pokemon Go

Karanganyar, 19/7 (BeritaJateng.net) – Bertempat di halaman belakang Kodim 0727 Karanganyar, Jawa Tengah, seluruh keluarga besar anggota Kodim 0727 Karanganyar bersama dengan Persit dan keluarga besar lainnya menggelar acara halal bihalal bersama.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 0727 Karanganyar, Jawa Tengah, Letkol CZI Santi Karsa Tarigan, mengatakan acara ini mengundang seluruh anggota TNI yang berada dibawah naungan Kodim O727 beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana juga undangan lainnya.

Kegiatan halal bihalal ini merupakan ajang silahturahmi juga memjpuk rasa kebersamaan dan momen saling memaafkan satu sama lainnya.

“Kita undang juga dari instansi pemerintahan, FKPPI juga purnawirawan TNI untuk bisa bersilaturahmi di sini,” jelas Letkol CZI Santi Karsa Tarigan, Selasa (19/7/2016).

Saat ditanya terkait merebaknya ‘virus’ Pokemon dengan tegas Letkol CZI Santi Karsa Tarigan melarang seluruh anggota TNI mengunduh permainan Pokemon.
Bahkan pihaknya berpesan agar mereka juga mengawasi putra-putrinya. Sebab permainan itu bisa berakibat pada ketagihan memainkan permainan tersebut.

“Seluruh anggota TNI, baik di dilingkungan kantor dan juga asrama dilarang memainkan aplikasi Pokemon. Dikhawatirkan ada unsur inteligen yang membuat permainan itu. Tapi saya juga tidak tahu kebenarannya itu,” paparnya.

Untuk itu diperlukan pengawasan yang lebih, bahkan himbauan tersebut ungkap Dandim Karanganyar sudah diinstruksikan pada saat upacara yang rutin digelar di Kodim Karanganyar.

“Diharapkan semua mematuhi dan mewasadai jangan sampai masuk lingkungan kerja apalagi masuk asrama,” lanjutnya.

Seperti diketahui demam Pokemon merebak diberbagai belahan dunia termasuk wilayah Indonesia juga terkena imbas ‘virus’ Pokemon mulai dari anak hingga dewasa tertular uforia Pokemon Go. (Bj24).