Home Lintas Jateng Dana Disetujui DPR, Pasar Darurat Klewer Siap Dibangun

Dana Disetujui DPR, Pasar Darurat Klewer Siap Dibangun

image

SOLO, 17/3 (Beritajateng.net)– Pelaksanaan lelang pembangunan pasar darurat Klewer masih dalam proses di Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa secara Elektronik (LPSE). Hingga kini masih dalam tahap penilaian untuk kemudian dilakukan verifikasi sebelum menentukan pemenang lelang.  

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menyebutkan proses lelang akan dipercepat. Dan untuk pembangunannya juga harus dikebut dalam waktu 90 hari atau hanya butuh waktu sekitar tiga bulan saja

“Harapannya agar pasar darurat sudah rampung dan ditempati pedagang sebelum Lebaran,” ungkap Rudi belum lama ini.

Terpisah Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo, yang ditemui wartawan di Balikota Solo  menyebutkan saat ini lelang sudah masuk pada tahap penilaian, kemudian baru dilakukan verifikasi sebelum penetapan pemenang lelang. 

Kemudian lanjut Subagyo, targetnya  23 Maret 2015 nanti pengumuman lelang sudah keluar. Dan memasuki masa sanggah, yang diharapkan  mudah-mudahan tidak ada yang menyanggah dan pemenang lelang segera bisa ditetapkan. 

Sementara itu anggota Komisi XI DPR RI Mohammad Hatta yang sedang berkunjung ke Solo menjelaskan bahwa anggaran untuk Pasar Klewer itu sudah disetujui oleh pihak DPR dan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun 2015.

“Anggaran pembangunan Pasar Klewer  bisa cair dalam waktu dekat.  Namun anggaran yang akan dikucurkan belum diketahui jumlahnya. Sehingga proses pembangunannya bisa berlanjut,” jelas Hatta.

Dana tersebut ungkap Hatta bisa dipakai untuk pembangunan pasar bersifat ‘ready for use’, jadi bisa cair kapanpun  namun melalui persetujuan dari DPR.”Kita minta bantuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memeriksa penggunaan anggaran tersebut,” pungkas Hatta. (BJ24)