Home Hukum dan Kriminal Dalam 2 Jam 115 Pengendara di Blora Langgar Traffic Light

Dalam 2 Jam 115 Pengendara di Blora Langgar Traffic Light

Operasi kendaraan bermotor di Blora
          Blora, 23/1 (BeritaJateng.net)  –  Tingkat kepatuhan berlalu lintas di kabupaten Blora masih tergolong rendah. Hal ini terbukti masih tingginya jumlah pelanggaran yang ditangani satlantas polres Blora. Dalam waktu 2 jam saja, setidaknya ada 115 pengendara yang melakukan pelanggaran dengan menerobos APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) atau traffic light.
          “Kita lakukan penindakan di seputaran traffic light Cepu, karena banyak masyarakat mengeluhkan maraknya pengguna jalan yang mengabaikan tulisan Belok Kiri Ikuti Isyarat Lampu,” tutur Kasat Lantas, AKP Febby Aer  Selasa (23/1/2018).
           Dikatakan oleh Kasat Lantas bahwa, berapa pelanggar yang melanggar kesannya seperti itu adalah hal yang sepele, tapi bagi pengguna jalan lain itu sangat mengganggu karena juga sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan.
           “Kita dituntut lebih peduli lagi tidak hanya tentang keamanan berkendaraan tetapi juga apa yang menjadi petunjuk di Jalan Raya seperti rambu dan marka. Mari stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian,” pesan AKP Febriyani Aer.
           Sementara itu, untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lau lintas,  pihaknya juga sudah melakukan sosialisai budaya tertib lalu lintas dengan melakukan berbagai sosialisasi dan kegiatan safety riding, bahkan penindakan berupa pemberian tilang juga sudah sering dilakukan. Namun hal itu akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan kesadaran dari pengendara.
            “Harus ada kesadaran, pengendara seharusnya bisa lebih taat terhadap peraturan lalu lintas meskipun tanpa ada petugas lalu lintas yang mengawasi. Selama ini pengendara baru taat terhadap peraturan lalu lintas jika ada petugas. Mari kita sadar untuk keselamatan kita dan orang lain,” pungkas Kasat Lantas.
(MN/El)