Home Headline Curi Motor Karyawan SPBU, Warga Tuban Dimassa

Curi Motor Karyawan SPBU, Warga Tuban Dimassa

image
Tersangka diamankan di Polsek Mayong Jepara

Jepara, 1/3 (BeritaJateng.net) –  Aksi pelaku pencurian motor di Kabupaten Jepara kian marak. Tidak hanya di waktu malam hari saat suasana sepi, pelaku pencurian kendaraan bermotor nekad beroperasi di keramain saat sore hari. Seperti yang dilakukan Fatkur (20), warga Kecamatan Malang Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Kapolsek Mayong Iptu Sutono menyampaikan, peristiwa pencurian ini terjadi di SPBU Mayong. Saat kejadian, pelaku melihat kunci sepeda motor masih melekat di motor milik karyawan SPBU. Lalu, sepeda motor Yamaha Jupiter itu dibawa lari.

“Sadar motornya dicuri, karyawan itu lalu mengejar pelaku dan tertangkap di pertigaan lampu merah Gotri,” ujar Iptu Sutono, Minggu (1/3).

Dari hasil pemeriksaan awal, diketahui korban bernama Rukan (50), warga Kudus. Saat ini, Iptu Sutono melanjutkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan aparat berseragam cokelat resot Tuban Jawa Timur. Itu guna mengembangkan pelaku lain dalam kasus pencurian ini.

“Kasus ini masih diselidiki apakah ada pelaku lain atau tidak dan kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian Tuban. Karena mengungkap kasus pencurian bermotor ini tidak mudah, identitasnya memang warga Tuban, tapi benar atau tidak masih kami dalami,” papar Iptu Sutono.

Sementera itu, Kasalantas Polres Jepara AKP Arianto Salkery menyampaikan, pelaku berhasil diamankan anak buahnya yang sedang bertugas di Pos Siaga III Jepara, yaitu pos polisi pertigaan lampu merag Gotri.

Saat itu, pelaku mengendarai sepeda motor hasil curian dengan kecepatan tinggi. Tiba di pertigaan Gotri pas lampu merah menyala.

“Lalu menabrak pengendara di depannya, sempat terjadi ribut-ribut kemudian petugas yang piket di Pos Siaga III datang,” ujar AKP Salkery.

Saat hendak diamankan, datang korban dari belakang dan menyampaikan bahwa penabrak kendaraan bermotor itu adalah pelaku pencurian yang mencuri sepeda motornya. Mendengar hal itu, warga yang berada di lokasi kejadian geram dan langsung mendaratkan pukulan dengan tangan kosong. (BJ18)