Home News Update Curah Hujan Tinggi, Bandara Ahmad Yani Aman

Curah Hujan Tinggi, Bandara Ahmad Yani Aman

Semarang, 6/10 (BeritaJateng.net) – Curah hujan semakin tinggi di Jawa Tengah, PT Angkasa Pura 1 pastikan keamanan landasan pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang.

General Manager Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah dalam waktu dekat ini untuk mensiasati curah hujan yang semakin tinggi, untuk mengamankan landasan Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Untuk mensiasati curah hujan di wilayah jawa tengah yang semakin tinggi, kami melakukan langkah-langkah pengamanan yang sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia mengaktifkan seluruh pompa yang ada di bandara agar air hujan tidak menggenangi landasan.

“Kita aktifkan seluruh pompa di area Runway yang berjumlah 49 pompa, agar air hujan tidak menggenangi landasan,” ucapnya.

Priyo Jatmiko juga mengatakan bahwa selain pompa untuk mengatasi banjir di Runway, pihaknya juga mensiagakan genset untuk mengatasi kejadian listrik padam.

“Kita juga mensiagakan genset apabila terjadi listrik mati. Genset selalu kita uji setiap bulan, jadi jika ada pemadaman dalam 15 detik listrik di Bandara Ahmad Yani Semarang akan langsung menyala kembali,” pungkasnya.

Priyo juga menambahkan hingga saat ini jadwal penerbangan tidak ada yang dialihkan ke bandara lain, sebab pihaknya telah mengantisipasi keamanan secara berkala.(BJ06)

Advertisements

Comments are closed.