Home Hukum dan Kriminal Congkel Dua Pintu, Pencuri Toko Canon Terekam CCTV

Congkel Dua Pintu, Pencuri Toko Canon Terekam CCTV

Laptop yang berhasil diamankan
Laptop yang berhasil diamankan
Laptop yang berhasil diamankan

Semarang, 27/5 (Beritajateng.net) – Aksi pencurian di sebuah Toko Canon milik Agnes Lestari, di Jalan MT Haryono 607, Semarang Tengah, terekam CCTV, Rabu (27/5).

Diduga dari rekaman CCTV pelaku beraksi masuk dari ruang kantor lantai dua dengan menjebol pintu.
Akibat kejadian tersebut sejumlah 15 LCD merk Lenovo digondol maling.

Menurut saksi pegawai kantor bernama Riski mengatakan kejadian itu diketahui ketika semua pegawai hendak masuk kantor pukul 09.00 WIB.

Aksi pencurian itu berhasil diketahui setelah terekam dalam CCTV yang terpasang di lantai atas tempat menyimpan barang. Maling itu membobol pintu lantai dua sekitar pukul 03.00 WIB pagi. 

“Ada satu orang terlihat mengambil barang. Anehnya pelaku ambil barang saja kardusnya ditinggal,” katanya saat ditemui.

Dikatakan Riski, karena toko sudah menjadi pencurian akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Semarang.

“Kami langsung lapor karena toko sudah yakin disatroni maling. Pelaku terlihat masuk dari sebelah toko yang sedang ada proyek pembangunan,” jelasnya.

Tim Inafis Polrestabes Semarang yang datang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilokasi. Berdasarkan hasil olah TKP dugaan sementara diketahui pelaku masuk lantai dua melewati sebelah kanan toko yang sedang ada pembangunan proyek. 

Pelaku lewat samping toko yang terlihat dari pembangunan proyek setelah sebelumnya masuk ruangan dengan mencongkel dua pintu. (BJ04)