Home Ekbis Citilink Jadwalkan Penerbangan Halim-Blora Seminggu Dua Kali

Citilink Jadwalkan Penerbangan Halim-Blora Seminggu Dua Kali

Maskapai pesawat Citilink

BLORA, 13/10 (BeritaJateng.net) – Kabar gembira bagi masyarakat Blora dan sekitarnya, pesawat ATR -72 dari Citilink, segera menjadwalkan penerbangan dari Halim Perdana Kusuma menuju Blora dan sebaliknya, seminggu dua kali Senin dan Jumat.

Bupati Blora H.Arief Rohman mengatakan akhir Oktober nanti rencananya pesawat Citilink sudah mulai beroperasi di bandara Ngloram, Cepu.

“InsyaAllah akhir Oktober ini, dari Citilink sudah ada penerbangan ya. Tadi dari Citilink melaporkan sudah diundang dari pihak Bandara Halim untuk koordinasi masalah jadwal. Kita menunggu dari pihak Halim soal jadwal, kita mengajukan hari Senin dan Jumat. Kalau dari Blora kita sudah siap,” kata Mas Arief sapaan akrabnya, Rabu (13/10).

Adanya penerbangan ini, Bupati meminta semua pihak untuk mempersiapkan diri, menata Pariwisata, Kuliner dan sebagainya, kaitannya dengan tamu atau wisatawan yang akan memanfaatkan penerbangan ke Blora.

“Untuk tiketing sendiri ini akhirnya tidak ada subsidi dari Pemerintah, murni bisnis. Kalau subsidi itu kan perintis sementara kita komersil, tapi kita minta kepada Citilink agar tiketnya tidak mahal, antara 800 – 900 ribu rupiah,” imbuhnya.

Pemkab Blora juga akan mengundang tamu ataupun sebaliknya, kerjasama dengan kementrian ESDM, ExxonMobile, Pertamina, dan Kabupaten terdekat Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Rembang untuk menggunakan fasilitas penerbangan di Ngloram.

Sementara Ariyadi Widiawan, Kepala Bandara menambahkan kesiapan dari Citilink sendiri sudah mengabarkan rencananya di 29 Oktober 2021 sudah siap terbang ke Blora.

“Kesiapan penerbangan Citilink sendiri, tadi saya sampaikan, jika tidak meleset, ditanggal 29 Oktober 2021. Jamnya itu kurang lebih jam 09.40 WIB dari Halim, kalau dari Cepunya jam 11.45 WIB,” jelas Ariadi.

Menurutnya untuk run way sendiri di Bandara Ngloram tidak ada masalah, tinggal perbaikan sedikit di Terminal, akses jalan sudah mulai pengaspalan, rencananya 10 hari sudah selesai. (Her/El)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =