Home Lintas Jateng Ciptakan Rasa Aman Penumpang, Sopir Bus Jalani Tes Urin

Ciptakan Rasa Aman Penumpang, Sopir Bus Jalani Tes Urin

image

Tegal, 14/4 (Beritajateng.net)-Operasi Simpatik Candi (OSC) terus digeber jajaran Polres Tegal Kota. Satlantas Polres Tegal Kota melakukan tes urin bagi sopir dan awak angkutan bus yang berada di Terminal Tegal, Senin (13/4) kemarin.

Kepala Terminal Tegal Teguh Prihatno mengatakan Kegiatan ini diharapkan agar sopir siap melakukan tugasnya dengan keadaan fit dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba sehingga bisa menambah rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa di Terminal. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Agus Triyono dibantu Dokter dari kepolisian.

Dari hasil tes kesehatan dan tes urin tersebut, tidak ditemukan indikasi positif narkoba dan gangguan kesehatan.

Salah seorang sopir bus jurusan jakarta, suwarno mengatakan, dirinya cukup antusias adanya tes urin tersebut. “Kami menyadari bahwa selama ini sebagai sopir bus, yang tidak sempat mengontrol kesehatan. Ini karena kita sibuk bekerja seharian jadi sopir. Terus terang, kita hanya akan pergi ke Puskesmas kalau sudah sakit,” ujar Warno.

Sementara itu Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Agus Triyono mengatakan  Kegiatan ini untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan bahayanya mengkonsumsi narkoba bagi sopir. Sebab, hal itu dapat membahayakan diri sendiri, penumpang yang dibawanya serta masyarakat pengguna jalan lainnya. “Ini akan dilakukan secara rutin demi keselamatan penumpang” Ujar Agus (tegalkota.go.id/BJ)