Ciptakan Holistic Integratif, Kota Magelang Launching Urban Farming dan Chickenisasi

KOTA MAGELANG – Setelah sukses melaksanakan program chickenisasi kepada pelajar KB/TK se- Kota Magelang, hari ini Bunda Paud Kota Magelang Nicken Ichtiaty melaunching Program Urban Farming dan Chickenisasi 2023 yang bertempat di Pendopo Pengabdian Wali Kota Magelang Rabu (9/08/2023).

Program Chickenisasi tersebut merupakan penyelenggaraan kedua, di mana tahun ini ditambahkan program urban farming sebagai upaya Pemerintah Kota Magelang dalam menciptakan holistic integrative pada anak-anak di tingkat KB/TK se- Kota Magelang.

“Program ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang nilai tanggung jawab dan cara pemenuhan protein bagi teman teman disekolah, dengan merawat bibit bibit sayur dan anak ayam hingga siap dipanen dan hasil panen yang kaya protein itu bisa dikonsumsi seluruh anggota sekolah,” ujar Walikota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz dalam sambutannya.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting diterapkan sejak dini karena anak adalah aset bangsa yang perlu diberikan pendidikan tanggung jawab dari hal hal kecil. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari program pemerintah dalam mencukupkan kebutuhan pangan di Kota Magelang.

Acara launching urban farming dan chickenisasi ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman dan bibit ayam serta pakan, kandang dan vitamin dari Bunda PAUD ke Perwakilan Satuan PAUD.

“Melalui program ini anak diberi tanggung jawab merawat tanaman dan anak ayam sampai usia yang ditentukan serta belajar tentang kasih sayang terhadap makhluk ciptaan Tuhan. Ia berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat kepada anak-anak tentang kerja sama dengan peserta lainnya,” ujar Niken Ichtiyati selaku Bunda Paud Kota Magelang.(hms)

Leave a Reply