Home Headline Chris John Dorong Dede Maju Pilgub Jateng 2018

Chris John Dorong Dede Maju Pilgub Jateng 2018

798

SEMARANG, 3/8 (Beritajateng.net) – Mantan juara tinju dunia Chris John mendukung anggota DPRD Jateng Dede Indra Permana Sudiro untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018. The Dragon, julukan Chris John akan mengambilkan formulir pendaftaran untuk Dede di Panti Marhaen, kantor DPD PDIP Jateng pada Senin (7/8).

“Saya akan mengambilkan formulir pendaftaran Pilgub untuk Mas Dede pada 7 Agustus,” kata Chris John Kamis (3/8).

Menurut Chris, dirinya mendorong Dede untuk maju karena yang bersangkutan memiliki kepedulian di bidang olahraga. Politisi PDIP tersebut juga pengusaha muda dan memiliki basis pendukung yang banyak.

Dede yang juga mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng periode 2011-2014 tersebut dikenal dekat dengan insan olahraga. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Jateng itu menurutnya punya visi misi untuk membangkitkan dunia olahraga.

“Saya yakin langkah saya akan didukung atlet-atlet lain. Sebab Mas Dede punya visi misi bagus untuk pengembangan atlet ke depan agar lebih berprestasi, khususnya untuk tinju dan wushu,” ujarnya.

Chris John mengaku sudah lama menjadi sahabat Dede. Menurut dia, pengusaha muda tersebut memiliki gagasan untuk mengembangkan tinju dan wushu di Jateng. Utamanya melalui pembinaan atlet, pelatih profesional, dan pembangunan infrastruktur penunjang latihan.

“Kebetulan saya aktif dalam kepengurusan wushu di Semarang, dan membina olahraga tinju juga. Beliau bilang akan menyediakan sarana latihan dan fasilitas penunjang cabang olahraga ini,” paparnya.

Legenda tinju yang kini menjadi Duta Wushu Indonesia ini menambahkan sebagai kader dan anggota dewan dari PDIP, Dede juga memiliki basis massa yang kuat. Hal tersebut sudah menjadi modal awal bagi pemenangan Pilgub Jateng 2018.

Sementara itu Dede mengaku sangat terhormat saat mendapatkan dukungan dari legenda tinju Chris John yang telah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia. Karenanya dia berharap bisa menjalin kerjasama dengan Chris John untuk mencetak atlet- atlet muda terbaik lewat pembinaan dan pelatihan insentif. Sebab dengan atlet-atlet yang bagus, prestasi olahraga di Jateng akan meningkat.

“Insya Allah ke depan dengan Mas Chris John, kami bisa membangkitkan dunia olahraga di Jateng dengan menghasilkan atlet-atlet profesional dan berprestasi,” ungkapnya.

Penjaringan dan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah di PDI perjuangan sendiri akan berlangsung sampai dengan tanggal 11 Agustus mendatang. Hasil dari penjaringan ini akan dikirim ke DPP PDI perjuangan untuk dimintakan rekomendasi.

(NK)