Home News Update Choirul Shaleh: Program Desa Anti Politik Uang Itu Penting

Choirul Shaleh: Program Desa Anti Politik Uang Itu Penting

443

Demak, 18/12 (BeritaJateng.net)- Meminimalisir praktik politik uang jelang   Pilkada 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Demak menyelenggarakan kegiatan bertema Desa Anti Politik Uang yang digelar dibeberapa desa yang berlokasi pinggiran Kota Wali ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Choirul Shaleh mengaku sengaja memilih desa anti politik uang yang berlokasi jauh dari kota, lantaran desa yang berada jauh dari pusat pemerintahan terindikasi praktik politik uang.

“Sementara desa anti politik uang ada tiga, Desa Bulusan, Bumi dan Wonosalam,” terang Choirul Shaleh.

Bawaslu sebagai pengawas dalam Pilkada , lanjut Ketua Bawaslu Demak, mendapat banyak apresiasi positif dari masyarakat  terkait kinerja Bawaslu dalam pengawasan jelang Pilkada Kabupaten Demak.

“Kita akan bekerja keras untuk melayani masyarakat terkait informasi seputar Pilkada yang akan dilangsungkan pada tahun 2020 mendatang,” tegas Choirul.

Dirinya mengaku jika dalam menghilangkan politik uang tidak bisa secara langsung hilang, akan tetapi mengurangi jumlah tersebut. Dirinya mengaku tidak bisa berjalan sendiri tanpa didukung oleh masyarakat, pungkas Choirul Shaleh saat menggelar tatap muka dengan para Wartawan di Kantor Bawaslu Kabupaten Demak.(BW/El)